108 Ketua LPMK Kelurahan Ikuti Bimbingan Pemberdayaan Masyarakat

0
30

Yudi

beritasebelas.com,Palembang – Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat, (PP,PA dan PM) mewajibkan setiap kelurahan mengeksplor potensi yang ada di setiap wilayah mereka, sehingga menciptakan hal terbaru untuk membantu masyarakat kecil. Dengan adanya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan (LPMK ) tentunya peran lurah sangat penting dalam melakukan pembinaan guna meningkatkan keterampilan.

Asisten 1 bidang pemerintahan kota Palembang Sulaiman Amin, bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan keterampilan masyarakat di Kelurahan mereka. Dalam hal ini juga setiap kelurahan memiliki ketua LPMK guna melakukan pelatihan serta menciptakan kegiatan yang bisa membantu roda perekonomian masyarakat setempat.

“Pemkot Palembang dalam hal ini memberikan bantuan dana penghargaan dan seragam kepada  ketua LPMK masing-masing sebagai motivator di masyarakat dikelurahan guna membantuan pembangunan masyarakat,”jelasnya Kamis 28 Desember 2017 usai membuka bimbingan teknik di Parameswara.

Kepala bidang Pemberdayaan Masyarakat Hastuti, mengatakan jika pembekalan materi ini diikuti oleh ketua LPMK di 108 kelurahan, mereka merupakan Mitra kelurahan seperti merawat pembanguan. Disamping itu kinerja mereka juga seperti mengusulkan seperti pembangunan jalan atau hal yang berkenaan dengan fasilitas publik.

“Kita harapkan melalui bimbingan teknik ini mereka lebih terampil dalam membina masyarakat setempat tentunya dengan binaan lurah mereka masing-masing. Ada beberapa kelurahan yang sudah melakukan kegiatan dengan bersama-sama melakukan tanaman hydroponik seperti di wilayah Kalidoni, mereka sudah menerapkan kegiatan itu secara bersama.

Selain itu juga mereka mendapatkan dana penghargaan atas partisipasi mereka dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat,” pungkasnya.

print