11 Sasana Tinju Bakal ‘Duel’ di Kapolresta Cup

0
3

[Suasana rapat persiapan kompetisi tinju Kapolresta Cup di Aula KONI Palembang – Foto Arto/beritasebelas.com]

Arto

beritasebelas.com, Palembang – Puluhan petinju amatir dari 11 sasana tinju di Kota Palembang bakal ‘duel’ pada single event Kejuaraan Tinju Amatir bertajuk Kapolresta Cup yang digagas oleh Pengurus Kota Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Palembang pada, 23-27 Juli 2019 mendatang.

Mulai dari Sasana Tinju PT Pusri, Sasana Semen Baturaja, Sasana Gajah Mada, Sasana Warrior, dan Sasana Galastick.

Kemudian Sasana SMK PGRI 2 palembang, Sasana Talang Betutu, Sasana SMAN 22 Palembang, Sasana SMA B.I 8, Sasana Nurul Amal dan Sasana Raiders.

Mereka bakal ramaikan 26 kelas pertandingan. Untuk kelas pelajar dibagi dalam 13 kelas dan kelas senior 13 kelas.

“Persiapan kita sudah mencapai 70 persen. Besok kita minta izin ke intelkam Polresta Palembang,” ujar Zulkarnain ketua Pertina Kota Palembang, Kamis 11 Juli 2019.

Lanjut dia persyaratan dan ketentuan peserta kelas pelajar setiap atlet mewakili Sasana yang ada di Kota Palembang. “Batas maksimal 18 tahun, setiap peserta harus membawa KTP asli dan surat keterangan sehat dari dokter. Setiap atler wajib membawa record book,” terangnya.

Lanju Zulkarnain untuk kelas elite atau senior setiap atlet mewakili sasana yang ada di Palembang. Batas usia 19-33 tahun. “Sama seperti pelajar harus ada surat keterangan sehat dari dokter dan membawa record book,” tegas dia.

Senada dengan itu dikatakan, Revolusi Hutabarat sekretaris umum Pertina Sumsel menambahkan kejuaraan tinju Kapolresta Cup merupakan rangkaian dari pada pelantikan penguru Pertina Kota Palembang.

“Jadi kejuarana Kapolresta Cup bisa jadi ajang seleksi untuk Porprov. Tentunya kita berharap event seperti itu nantinya bisa jadi agenda tahunan,” tegas mantan petinju nasional ini.

Adapun kelas pelajar yang dipertandingkan, tujuh kelas putra meliputi kelas 46 kg, kelas 49 kg, kelas 52 kg, kelas 56 kg, kelas 60 kg, kelas 64 kg dan kelas 69 kg.

Sementara untuk kategori putri bakal memperlombakan kelas 45 kg, kelas 48 kg, kelas 51 kg, kelas 54 kg, kelas 57 kg dan kelas 60 kg.

Untuk diketahui, kelas yang dipertandingkan sendiri, untuk kategori putra bakal mempertandingkan kelas 45 kg, kelas 49 kg, kelas 52 kg, kelas 56 kg, kelas 60 kg, kelas 64 kg, dan kelas 69 kg.

Sedangkan untuk kelas putri mempertandingkan kelas 45 kg, kelas 48 kg, kelas 51 kg, kelas 54 kg, kelas 57 kg, dan kelas 60 kg.

print