18 jam di Cari, Jasad Nanda Akhirnya Ditemukan

0
70

A Yudiansyah

[Tampak Korban Tenggelam Yang Berhasil Ditemukan Oleh Tim Gabungan – foto A Yudiansyah beritasebelas]

beritasebelas.com,Pagaralam – Setelah melakukan berbagai upaya, dan memakan waktu 18 jam, pencarian korban tenggelam di air terjun Sendang Derajat Nanda Raka Fadzilah (13th) siswa SMP Negeri 1 Pagar Alam, akhirnya membuahkan hasil. Pencarian yang dilakukan oleh tim gabungan dari Pos Sar, Kepolisian dan TNI berhasil setelah anggota tim pencarian melakukan penyelaman ke dasar air terjun tempat korban terakhir kali terlihat. Rabu 21 Februari 2018.

Korban ditemukan sekira pukul 8.40 Wib, oleh penyelam dibantu tim penyelamat lainnya, setelah dilakukan penyelaman hampir satu jam.

Salah satu penyelam dari tim Rescue Ranu Gultom mengatakan, jika pada saat korban ditemukan, jasad korban dihimpit dua batu besar, dalam posisi telungkup. Diduga batu tersebutlah yang menjadi penghalang korban sulit untuk muncul ke permukaan. Namun setelah beberapa kali ditarik korban mulai bisa dinaikan kepermukaan.

“Sempat beberapa kali lepas, namun akhirnya jasad berhasil kita naikan kepermukaan.”ungkapnya.

Ketua PoS SAR Kota Pagaralam, Iwan Saputra  mengatakan, korban ditemukan dikedalaman sekitar 8 meter dari permukaan air.

“Alhamdulillah korban berhasil ditemukan setelah 18 jam tengelam. Korban ditemukan pada pencarian hari kedua oleh penyelam pertama. Saat ini korban langsung dievakuasi ke RSUD Besemah,” jelasnya.

Data sebelumnya, korban Nanda Raka Fadzila ini tenggalam di air Terjun Sindang Drajat Kota Pagaralam​. pada Selasa (20/2) sekitar pukul 13.30 Wib. Korban kelokasi untuk membuat film pendek. Namun setelah usai membuat film korban sempat mandi dan saat mandi itulah korban tengelam.

print