18 Kecamatan Dengan 20 Cabang Olahraga, Perkot Tahun Ini Bakal Lebih Seru

0
9
[Rapat kordinasi KONI Palembang bersama KONI Korcam dan Camat di Sekretariat KONI Kota Palembang – Foto Arto beritasebelas]

Arto

beritasebelas.com, Palembang – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang resmi bakal menggelar Pekan Olahraga Kota (Porkot) pada 17-25 November 2018 mendatang.

Ajang Porkot ini juga merupakan multi event untuk seleksi jelang Palembang menghadapi multievent yang lebih besar lagi yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII di Kota Prabumulih 2019 mendatang.

“Jadi, Porkot tahun ini ada 20 cabang olahraga yang dipertandingkan. Mulai dari sepatu roda, sepakbola, panahan, karate, menembak, futsal, atletik, panjat tebing, kempo, anggar, basket tenis lapangan dan lainnya,”terang Ketua KONI Palembang Ir Suparman Romans saat memimpin rapat bersama Korcam KONI Kecamatan dan Pengurus Cabor di Sekretariat KONI Kota Palembang, Jumat 7 September 2018.

Pada Porkot tahun ini akan diikuti sedikitnya 18 kecamatan dari kecamatan yang ada di Kota Palembang. Dan nantinya akan dipilih atlet andalan untuk turun di Porprov Prabumulih tahun depan.

Lanjut Suparman bahwa melihat dari beberapa keluhan para KONI Korcam, dirinya mengakui bahwa beberapa Camat kurang mensupport dengan alasan pendanaan. Namun hal ini harus menjadi atention support para Camat sesuai dengan instruksi Walikota Palembang untuk proaktif dan support kontingen kecamatan di perhelatan olahraga Porkot.

“Jika ada Camat yang tidak support, kita akan meminta instruksi khusus dari Walikota Palembang langsung agar lebih mensupport masing-masing Kontingen Kecamatan,”jelasnya.

Suparman menegaskan hal ini sangat penting mengingat Palembang juga akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Prabumulih pada 2019 mendatang dan kembali membidik tahta tertinggi juara umum sebagaimana Porprov tahun lalu.

“Palembang kembali menargetkan juara umum di Porprov Prabumulih, oleh karena itu melalui Porkot ini jadi ajang seleksi untuk membela Palembang di Porprov Palembang,”tegasnya.

Senada dengan itu dikatakan Wakil Ketua III Agus Salim bahwa pembukaan Porkot akan dibuka secara resmi di Stadion Bumi Sriwijaya pada 17 November 2018. “Dan rencananya akan dibuka langsung oleh Walikota Palembang dan Ketua Umum KONI Palembang,”jelasnya.

print