19 Kepala Sekretariat Panwascam Se Kabupaten Banyuasin Dilantik

0
43

Haqulana

beritasebelas.com,Banyuasin – Guna membantu tugas-tugas Panwas, 19 Kepala Sekretariat Panwascam Se Kabupaten Banyuasin diambil sumpah dan dilantik oleh Sekretaris Panwas Kabupaten Banyuasin, Putra di Auditorium Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Rabu 29 November 2017.

[Sebanyak 19 Kepala Sekretariat Panwascam se Kabupaten Banyuasin di ambil sumpah dan dilantik oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Banyuasin – Foto Haqulana beritasebelas]
Pelantikan tersebut berjalan lancar dan tertib. Asisten I Ir H Senin Har mewakili Bupati Banyuasin memberikan apresisasi dengan memberikan bantuan dana hibah sebanyak 21 milyar.

Seusai dilantik para Kepala Sekretariat Panwaslu se Kecamatan Banyuasin menandatangani 10 item fakta integritas untuk menjadi acuan dan pedoman dalam bekerja.

Mursal, salah seorang Kepala Sekretariat Panwascam Rambutan seusai dilantik mengungkapkan akan bekerjasama dengan Panwas dalam mengerjakan andiministrasi dan fungsional Panwascam.

“Kita sebagai Kepala Sekretariat yang tidak terlepas dari Pegawai PNS atau ASN akan melaksanakan amanat  ini dengan sebaik-baiknya, melayani kerja Panwascam,” ujar Mursal.

Terpisah Ketua Panwaslu Kabupaten Banyuasin, Iswadi SPd mengatakan, terimakasih atas bantuan Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang telah memberikan dana hibah untuk kegiatan Panwas. Kurang lebih 9 bulan tugas kalian difungsikan sebagai Kepala Sekretariat Panwascam dalam gelaran Pilkada dan Pilgub Sumatera Selatan.

“Pandai-pandailah kalian dalam hal pembagian agar adil, transparan dan tidak ribut satu sama lain,” ujar Iswadi.

Iswadi gembira atas dukungan dana yang cukup besar pada penyelenggaraan Pilkada dan Pilgub tahun 2018 ini sebesar 21 milyar. Dibandingkan tahun 2013 yang hanya kurang lebih  6 milyar.

Sedangkan Asisten I Pemerintah Kabupaten Banyuasin H Senin Har mengatakan Pemerintah Kabupaten mengharapkan Pilkada tahun ini berjalan jujur, adil, bebas, umum, dan  rahasia.

“Kami berpesan jadilah penyelenggara pemilu yang diniatkan dengan tulus ikhlas, tanggungjawab, integritas, jujur tidak neko-neko, agar demokrasi di Banyuasin berjalan aman dan tertib agar terpilih pemimpin yang sesuai harapan masyarakat,” ujarnya.

Untuk dana hibah sendiri Pemerintah Kabupaten telah menetapkan besar anggaran tidak melebihi 30 persen dari dana KPU. Pemerintah ingin gelaran Pilkada dan Pilgub sukses, wajar Pemerintah Kabupaten memberi dana dan fasilitas.

print