20 Pemain Usung Rebut Tiga Poin

0
29

Anugrah

beritasebelas.com,Palembang – Sriwijaya akan melakoni laga tandang pada pekan kesebelas Liga Satu 2018 yang akan dihelat di Stadion Gajayana, Malang, Minggu 27 Mei 2018 malam.

Membawa 20 pemain terbaiknya, Sriwijaya FC siap menantang Perserui Serui, terlebih hasil positif yang didapatkannya saat melawan PSIS Semarang lalu menjadi modal utama skuad Laskar Wong Kito meneruskan hasil positif.

Namun Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan memandang kondisi tim Perseru Serui saat ini memang sedikit berbeda pada musim lalu, meskipun perubahan itu tidak signifikan, Ia menilai anak asuhan I Putu Gede ini tetap di waspadai, mengingat capaian yang didapat oleh skuat Perseru Serui itu cukup baik selama mengarungi kompetisi Liga 1 2018.

“Serui punya track record yang berbeda dibandingkan tim-tim lain. Dia tidak pernah kalah lebih dari satu. Kalau menang juga tidak lebih dari satu. Banyak dia skor 0-0, banyak juga menang 1-0, atau kalah satu angka,” katanya saat diwawancarai Jumat 25 Mei 2018.

Memang, tim tersebut telah mengantongi tiga kali menang, dua kali imbang dan empat kali tumbang. Namun, baik kemenangan maupun saat kalah tidak pernah melebihi satu angka.

Apalagi dalam laga terakhir di Stadion Agung Bantul, Selasa 22 Mei 2018 mereka berhasil memutus tren positif PS Tira yang sebelumnya dua kali berturut-turut memenangkan laga. Itu artinya, menurut analisis pelatih yang akrab disapa RD ini tim itu memiliki pertahanan yang cukup baik untuk mengimbangi musuhnya saat berlaga baik di kandang maupun tandang.

“Main away di Bali dia imbang 0-0. Main di PS Tira dia menang 0-1, main di kandang Barito dia kalah 1-0. Banyak juga di away yang dia kalah tapi hanya 1-0. Jadi ga mudah,” terangnya.

Namun kali ini, RD yang pernah menangani T-Team Malaysia memiliki strategi yang ampuh dan terbukti valid dalam menghadapi pertahanan yang cukup solid itu. Yaitu menggempur pertahanan lawan secara impresif dari menit awal permainan, ditambah kombinasi Long Range Shoot hingga serangan dengan memanfaatkan wingplay.

Strategi itu pernah ia terapkan saat menjamu PSIS Semarang Selasa 22 Mei 2018 kemarin. Hasilnya, mereka mampu mendulang empat gol tanpa balas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang malam itu. Hanya saja, butuh kerja keras dan kesabaran untuk membongkar pertahanan seperti itu.

“Seperti kemarin kita lawan Semarang. Babak pertama kita kesulitan, karena mereka memakai compact defense. Disitulah butuh kesabaran dan kepintaran untuk membongkar model-model pertahanan seperti itu” jelasnya.

Daftar Nama Pemain yang Dibawa ke Malang, Jawa Timur

Teja Paku Alam, Muchamad Sandi Firmansyah, Hamka Hamka, Bio Paulin Pierre, Marckho Sandi Merauje, Alfin Ismail Tuasalamony, Esteban Gabriel Vizcarra, Achmad Faris Ardiansyah, Alberto Goncalves Da Costa, Patrich Steve Wanggai, Muhammad Nur Iskandar, Rachmad Hidayat, Mahamadou N Diaye, Adam Alis Setyano, Manuchehr Jalilov, Novan Setya Sasongko, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Makan Konate, Zulfiandi.

print