220 Crosser Ikuti Kompetisi Grasstrack Otomotif di Sirkuit Dirgantara Palembang

0
49

Arto

[Suasana pembukaan Kompetisi Grasstrack Otomotif Dirgantara Palembang – foto Arto beritasebelas]
beritasebelas.com, Palembang – Sebanyak 220 crosser dari berbagai delegasi di Nusantara mengikuti Kompetisi Grasstrack Otomotif yang digelar di Sirkuit Dirgantara Lapangan Udara (Lanud) Palembang, Sabtu-Minggu, 3-4 Maret 2018.

Kompetisi yang digagas oleh Komandan Lanud Kolonel Pnb Ester Heriyanto  bertajuk Piala Danlanud Sri Mulyono Herlambang yang digelar selama dua hari dengan para crosser pemula.

Acara tersebut dibuka langsung Gubernur Sumatera Selatan melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Selatan H Akhmad Yusuf Wibowo dan dihadiri oleh Sekda Palembang Harobin Mastofa, Ketua Umum IMI Sumatera Selatan Augie Bunyamin, Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintoro Hari Bawono, dan jajaran instansi olahraga terkait.

“Ini adalah event yang bagus dalam rangka road to Asian Games dan kami selaku Pemerintah sangat mendukung penuh event Grasstrack Otomotif ini,” terang Yusuf disela-sela pembukaan, Sabtu 3 Maret 2018.

Sedangkan Komandan Lanud Kolonel Pnb Ester Heriyanto mengatakan bahwa pada kompetisi ini diikuti sebanyak 320 pebalap dari berbagai daerah termasuk di Sumatera Selatan. Mulai dati Surabaya, Jakarta, Jambi, dan beberapa Pulau Jawa yang akan ikut di Kompetisi Otomotif selama dua hari ini.

“Jadi ini juga sekaligus launching wilayah otomotif. Kita memiliki lahan yang cukup luas. Ada 720 lembar, 120 Ha masih rawa-rawa, alangkah baiknya digunakan untuk hal yang bermanfaat,” terangnya.

Kolonel Ester berharap kegiatan kompetisi ini bisa digelar secara rutin sehingga muncul para pebalap-pebalap yang tumbuh terkhusus bagi pebalap Sumsel yang berlevel nasional hingga Internasional.

“Dan ini didukung oleh bernagai pohak termasuk dari Pemerintah. Kita berharap ini kita gelar rutin nanti,”pungkasnya.

print