30 Ribu Umat Muslim Akan Hadiri Ziarah Kubro

0
105

Tri

[Dokumen Ziarah Kubro]
beritasebelas.com,Palembang – Menjelang datangnya bulan suci Ramadan yang tinggal menghitung hari ini. Umat Islam di Kota Palembang menggelar haul dan ziarah kubro ulama dan auliya Palembang Darussalam.

Kegiatan yang akan digelar dari tanggal 4-6 Mei 2018 tersebut akan dihadiri oleh ulama-ulama dari luar negeri. Seperti dari Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Yaman, Madinah, dan beberapa negara lainnya.

“Sudah mengkonfirmasi untuk hadir dalam kegiatan kita, Ziarah Kubro,” kata Humas kegiatan haul dan ziarah kubra, Habib Mahdi, Kamis 3 Mei 2018.

Menurut tokoh Front Pembela Islam (FPI) Sumatera Selatan itu, setiap tahun memang selalu menghadirkan ulama-ulama besar. Bukan hanya dari dalam negeri, melainkan juga dari belahan dunia.

Pelaksanaan haul dan ziarah kubro ini akan dihadiri ribuan muslim-muslim dan ulama dari seluruh‎ Indonesia.

“Jika ditahun-tahun sebelumnya, umat muslim yang hadir hanya ribuan, tapi beberapa tahun belakangan ini, umat yang hadir hingga puluhan ribu. Terlebih dihari puncak, umat muslim yang hadir bisa mencapai 30 ribu. Terutama generasi muda semakin banyak yang ingin tahu nilai sejarah, kita apresiasi hal tersebut,” katanya.

Nantinya, sambungnya ribuan umat muslim akan datang dan melaksanakan ziarah dari kampung Sei Bayas menuju ke pemakaman Al-Habib Pangeran Syarif Ali BSA, Kawah Tengkurep, serta Kambang Koci.

“Ini bertujuan untuk mengingatkan umat muslim tentang hari akhirat. Selain itu, dengan melaksanakan ziarah umat muslim bisa mempelajari tentang penyebaran agama Islam di Kota Palembang dan Indonesia,” bebernya.

print