35 Pasang Pengantin Ikut Nikah Massal Pemkot Palembang

0
20

Yudi

beritasebelas.com,Palembang – Sebanyak 35 pasang pengantin mengikuti nikah massal program dari Pemerintah Kota Palembang, Kamis 12 Oktober 2017 di Kambang Iwak digelar resepsi untuk 35 pasang pengantin tersebut. Walikota Palembang H Harnojoyo didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palembang Selviana Harnojoyo, Ketua DPRD Kota Palembang H Darmawan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palembang, dan Dirut Bank Sumsel Babel menghadiri langsung acara resepsi tersebut dan menyerahkan secara simbolis buku nikah untuk para pengantin.

[Walikota Palembang serahkan buka nikah secara simbolis kepada pasangan pengantin yang ikut program nikah massal – Foto Yudi beritasebelas]
Sebelum dilakukan resepsi, para pengantin diarak menggunakan becak hias dengan diiringi drumband dari Kantor Walikota Palembang menuju Kambang Iwak Besak, sesampainya dilokasi Walikota Palembang H Harnojoyo menyambut arak-arakan pengantin tersebut.

Selain mendapat fasilitas gratis dari Pemerintah Kota Palembang, para pasangan nikah massal ini juga mendapat bingkisan dan diberikan hadiah berupa voucher menginap di hotel untuk 3 pasangan yang terpilih.

Walikota Palembang H Harnojoyo mengungkapkan program nikah massal ini dilaksanakan dalam rangka membantu para pasangan yang mayoritas pengantin yang sudah lama menikah untuk mendapatkan buku nikah secara sah yang diakui oleh Negara.

“Semoga program nikah massal ini bermanfaat, yang selama ini mayoritas dari pasangan pengantin ini belum memiliki buku nikah, mulai sekarang mereka sudah sah secara hukum karena sudah diserahkan buku nikahnya dan tercatat langsung di KAU,” ungkap Harnojoyo.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Palembang Riza Fahlevi menjelaskan ke 35 pasang pengantin ini sebelumnya sudah melaksanakan sidang isbat di Pengadilan Agama.

“Setelah sidang isbat dilaksanakan di Pengadilan Agama satu bulan yang lalu mereka telah sah baik secara agama dan hukum di Negara kita, hari ini kita gelar resepsi untuk menambah kebahagiaan para pengantin, kita undang juga sanak keluarganya untuk hadir pada rerepsi hari ini,” jelas Riza Fahlevi.

Muhammad (35) dan Nely (32) sepasang pengantin yang mengikuti nikah massal mengaku sangat senang dengan program nikah massal ini.

“Terimkasih Pak Walikota, kami sangat senang, walaupun sebelumnya kami sudah sah sebagai suami istri secara agama, namun hari ini kami juga resmi sah secara hukum, kami senang,” ujar pasangan yang tinggal di Kelurahan 16 Ulu ini.

Ditambahkannya, kebahagiaan mereka dan keluarga semakin lengkap karena resepsi mereka dihadiri langsung oleh Walikota Palembang.

“Kalau biasanya orang nikah yang ngundang Pak Walikota, sekarang justru kami menikah yang diselenggarakan oleh Pak Walikota, jadi bangga juga kami,” tutup pasangan yang sudah dikaruniai tiga orang anak ini.

print