6 Paslon Cabup Cawabup Lahat Terdaftar di KPU

0
36

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Pasca ditutupnya pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat periode 2018-2023, tercatat ada 6 kandidat yang mendaftarkan diri dalam Pilkada Kabupaten Lahat Juni 2018 mendatang.

Kernam kandidat yang mendaftar ini, terdiri dari 3 pasangan yang mendaftar melalui jalur independen, dan 3 pasangan yang diusung partai politik. Tiga Paslon yang mendaftar melalui jalur independen adalah, Paslon Purnawarman Kias-Rozi Ardiansyah, Hapit Padli-Erlansyah, dan Dodo Arman-Sutrisno.

Sedangkan 3 Paslon yang mendaftar dengan diusung partai politik adalah Paslon Bursah Zarnubi-Parhan Berza, yang diusung Partai Golkar, PKB, PAN, Perindo, Partai Garuda, dan Partai Berkarya. Paslon Nopran Marjani-Herliansyah diusung oleh Partai PDI-P, Gerindra, PKS, dan PPP, dan Paslon Cik Ujang-Haryanto diusung oleh Partai Demokrat, Nasdem, dan Hanura.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lahat, resmi menutup pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat pada hari Rabu, 10 Januari 2018 tepat pada pukul 24.00 Wib, sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh KPU Pusat.

Ketua KPUD Lahat, Samsurizal Nusir mengatakan, sebelumnya ada 3 Paslon yang sudah digadang-gadang akan meramaikan Pilkada Lahat, antara lain Wakil Bupati Lahat, Mantan Sekda Lahat, dan mantan Wakapolda Sumatera Selatan Zulkarnain.

“Dihari terakhir pendaftaran, ketiganya tidak hadir ke KPU untuk mendaftarkan diri, jadi total yang mendaftar ke KPUD Lahat hanya 6 Paslon” ujarnya.

print