71 Anggota DPRD Terpilih se-Sumsel Ikuti Konsolidasi Penguatan Kapasitas Kader PD

0
21
[Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan, menggelar Konsolidasi dan Penguatan Kapasitas Kader Partai Demokrat (PD) di Hotel The Zuri – foto Dudi beritasebelas]

Dudi

beritasebelas.com,Palembang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Selatan, menggelar Konsolidasi dan Penguatan Kapasitas Kader Partai Demokrat  (PD) di Hotel The Zuri, Kamis 15 Agustus 2019.

Konsolidasi atau pembekalan ini sendiri dihadiri beberapa pengurus DPP Demokrat, 71 Caleg terpilih tingkat provinsi dan kabupaten/kota serta pengurus DPC Demokrat se Sumatera Selatan.

Turut hadir diantaranya Bendahara Umum DPP Partai Demokrat dr Indrawati Sukadis MSi, Wasekjend Andi Timo Pangeran, Direktur Eksekutif Fajar Sampurna, dan beberapa pengurus DPP lainnya, Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan H Ishak Mekki dan jajaran dan pengurus Partai Demokrat kabupaten/kota terutama anggota DPRD kabupaten/kota dan Provinsi Sumatera Selatan yang terpilih dari Partai Demokrat se-Sumatera Selatan.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan, MF Ridho, ST, MT didampingi Ketua Panitia Kegiatan Firdaus Hasbullah, SH mengatakan,  kegiatan ini juga merupakan konsolidasi penguatan Kader Partai Demokrat terpilih dalam menyerap aspirasi masyarakat diikuti Ketua dan Sekretaris DPC Partai Demokrat se-Sumatera Selatan.

“Kalau untuk kegiatan ini diikuti 9 Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan terpilih, 62 Anggota DPRD kabupaten/kota terpilih. Kegiatan ini juga pembekalan anggota DPRD terpilih dalam rangka untuk penguatan fungsi dan tugas anggota DPRD. Khususnya yang baru terpilih, dengan kegiatan ini bisa dapat pengetahuan, gambaran.

Sehingga setelah dilantik tidak terlalu lama menyesuaikan diri. Sebagai anggota DPRD itu membawa nama Partai Demokrat. Jangan sampai tugas yang simpel saja dia tidak tahu. Kita hadirkan narasumber mumpuni. Makanya dihadirkan dari Kemendagri, BPKP, praktisi hukum,” kata Ridho yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumatera Selatan ini.

Hal senada dikemukakan Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Sumatera Selatan, Muchendi Mahzarekki.

“Yang jelas kita melakukan konsolidasi dan penguatan kapasitas kader, dalam menyerap aspirasi rakyat,” katanya.

Diterangkan putra mantan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki ini, dalam konsolidasi ini, ada beberapa hal yang akan dibahas. Khususnya peran sebagai wakil rakyat nantinya dan menyongsong Pemilu 2024 mendatang.

“Pileg dan Pilpres kemarin, Partai Demokrat dalam posisi yang tidak menguntungkan, sehingga dalam acara konsolidasi nanti kita akan berbicara tentang penguatan internal Partai. Kita juga mempersiapkan calon pimpinan dewan dan alat kelengkapan dewan di kabupaten kota se Sumsel,” katanya.

Selain itu, konsolidasi nanti sebagai persiapan dan evaluasi menghadapi Pilkada serentak 2020, di 7 kabupaten se Sumatera Selatan.

“Kita juga mempersiapkan 7 Pilkada serentak di tahun 2020, dimana bulan September nanti akan memulai tahapan,” katanya.

Dilanjutkan pria yang akan kembali duduk di DPRD Sumatera Selatan periode 2019-2024 ini, partainya optimis dalam menghadapi Pilkada 2020 nanti dan akan menyapu bersih kemenangan.

Mengingat Pilkada 2018 lalu, banyak kader maupun calon yang diusung Demokrat di Sumatera Selatan memenangkan Pilkada

“Harapan kami adalah memenangkan semua 7 Pilkada tersebut. Dimana pada Pilkada 2018 kita menang hampir 80 persen, dan Pilkada 2020 kita target menang 100 persen, dengan kader- kader Demokrat,” katanya.

Sementara Ketua DPD Demokrat Sumatera Selatan Ishak Mekki meminta kepada para kader Demokrat, untuk bisa menjaga nama baik partai agar masyarakat kembali mencintai dan mempercayai Partai Demokrat.

“Saya harap, kader tidak melakukan perbuatan hukum dan menjaga nama baik partai, serta kader terpilih untuk menyerap aspirasi masyarakat di dapil masing- masing setelah dilantik,” pungkas Ishak yang akan duduk di senayan.

print