75 Anggota DPRD Sumsel 2014-2019 Bakal Terima Uang Jasa Pengabdian

0
135
[Ketua DPRD Sumatera Selatan HMA Gantada kanan]

Dudi

beritasebelas.com,Palembang – Sebanyak 75 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2014-2019  diakhir masa jabatan bakal menerima uang jasa pengabdian atas pengabdian mereka selama 5 tahun.

Ketua DPRD Sumsel MA Gantada mengatakan, kalau anggota DPRD Sumsel akan mendapatkan dana Yanati yang merupakan hak anggota DPRD Sumsel yang dipungut dari anggota DPRD Sumsel sendiri.

“Berapa belas juta itu,“ kata Gantada ditemui usai shalat Jumat di DPRD Sumsel, Jumat 23 Agustus 2019.

Selain itu ada uang jasa pengabdian berdasarkan lamanya anggota DPRD Sumsel berada di DPRD Sumsel dan dalam lima tahun.

“Yang dibawah satu tahun satu kali uang  representasi  yang dibawah dua tahun  dua kali, yang dibawah tiga tahun tiga kali, ya uang  representasi itu berkisaran Rp 3 juta, untuk ukuran pimpinan itu Rp 30 juta cuma, Ketua DPRD, itulah,” katanya.

Untuk pin emas menurut politisi PDIP, yang akan menerima adalah anggota DPRD Sumsel yang baru (periode 2019-2024).

“Cincin emas dak katek (tidak ada), yang anggota baru kita siapkan pin emas, nilainya belum tahu, dicek dulu, paling  5 gram, emas 24 karat, berapolah itu, memang aturan untuk anggota dewan yang terpilih,  bukan untuk kenang-kenangan anggota dewan yang berhenti, yang berhenti cukup itulah tidak ada hak lain, karena itu diatur dalam aturan,” katanya.

Terakhir anggota DPRD Sumsel yang akan mengakhiri masa jabatannya menurutnya, akan mendapatkan piagam ucapan terima kasih  atas jasa dan pengabdiannya  selama  lima tahun di DPRD Sumsel periode  2014-2019.

print