Ada Sosok Wanita Salat Dipinggir Jalan?

0
45

Bagus

beritasebelas.com,Baturaja – Warga pengguna jalan khususnya dikawasan Jalan A Yani Kemelak Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tepatnya didepan Halaman Rumah Dinas Wakil Bupati OKU mendapati suguhan yang luar biasa. Betapa tidak, setiap masuk waktu salat Dzuhur dan Ashar warga yang melintas dikawasan tersebut, selalu melihat sosok wanita salat dipinggir jalan, tak pelak hal tersebut menjadi tontonan dan tanda tanya bagi warga yang melintas.

Seperti postingan di jejaring sosial milik Supridani yang memposting foto sosok wanita sedang khusuk melakukan salat Dzuhur dengan posisi duduk antara dua sujud.

[Postingan di jejaring sosial milik Supridani yang memposting foto sosok wanita sedang khusuk melakukan salat]
“Apa yang ada dibenak anda dengan foto ini” tulis Supridani di akun Facebook miliknya. Menurut Supridani dirinya kaget saat melihat sosok wanita sedang salat dilokasi tak lazim,”langsung saja saya ambil hape dan saya foto,”kata Supridani.

Saat awak media mendatangi lokasi tersebut, sosok wanita tersebut diketahui bernama Kajut Bur. Namun itu hanya sapaan akrab nenek yang sudah berumur 90 tahunan tersebut.

“Namanya saya kurang paham, namun sering dipanggil Kajut Bur,” kata salah seorang warga sekitar.

Menurutnya, memang lokasi tersebut sering dijadikan tempat beraktifitas nenek tersebut, mulai dari mandi, mencuci serta melaksanakan salat Dzuhur dan Ashar.

“Memang Kajut Bur selalu disana dari pagi hingga petang, termasuk salat Dzuhur dan Ashar. Ini mungkin karena faktor umur yang membuat Kajut seperti itu. Padahal oleh anak-anaknya, Kajut tersebut sudah diberikan rumah yang layak dan selalu diurusi oleh anaknya yang tinggal persis disamping rumahnya,”katanya.

Mungkin saja, kata dia, lokasi tersebut dianggap Kajut Bur tempat dirinya menghabiskan waktu atau seperti ada kebun miliknya dilokasi tersebut.

“Aktifitasnya seperti orang yang lagi berkebun, datang pagi, terus mandi dan mencuci dilokasi, terus salat juga disana, habis salat Ashar Kajut Bur pulang seperti biasa, dan juga yang hebatnya Kajut Bur masih kenal dan ingat siapa saja warga sekitar, dan juga Kajut Bur juga sering datang jika warga sekitar melaksanakan yasinan atau pesta pernikahan.

print