Ada Warga Hilang di Kebun, BPBD Lahat ‘Tutup Mata’

0
65
[Warga dibantu Tim Relawan saat melakukan pencarian terhadap Amidah – foto A Yudiansyah beritasebelas]

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Lima hari sudah warga Desa Tanjung Beringin Kecamatan Merapi Selatan melakukan pencarian terhadap seorang warganya yang dinyatakan hilang. Namun, mirisnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lahat seakan ‘tutup mata’ dan belum ada upaya untuk turut melakukan pencarian terhadap warga yang hilang di kebun tersebut.

Amidah (85) warga Desa Tanjung Beringin Kecamatan Merapi Selatan dinyatakan hilang sejak Jumat 20 Juli 2018, yang lalu. Amidah diduga tersesat ketika hendak pulang menuju desanya.

“Memang warga kami ini sudah mulai pikun dan agak kurang pendengaran. Terakhir terlihat Jumat (20/7) kemarin,” ujar Derlan Kepala Desa Tanjung Beringin Kecamatan Merapi Selatan, Selasa 24 Juli 2018.

Berlan menambahkan, walaupun belum ada tindak lanjut dari BPBD Lahat, ia bersama warga Desa Tanjung Beringin secara gotong royong hingga kini masih melakukan pencarian terhadap korban.

“Kami secara swadaya, dibantu juga tim SAR dari KPA Garis Milang masih berupaya melakukan pencarian terhadap korban,” ujarnya.

Pidrin anak kandung Amidah sangat berharap agar Ibunda nya segera ditemukan.

“Sejauh ini kami sangat berterima kasih kepada seluruh warga Desa Tanjung Beringin dibantu tim relawan yang sudah melakukan pencarian. Kami berharap agar Ibunda kami ini segera ditemukan,” pungkasnya.

print