Adu Kambing, 3 Penumpang Avanza Tewas

0
100

Haqulana

beritasebelas.com,Banyuasin – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Lintas Timur Banyuasin. Kali ini tiga penumpang Avanza, Supriono, Edi Waluyo dan Sugiono tewas mengenaskan setelah adu kambing dengan mobil truk boks, di KM 41 Kelurahan Kayuara Kuning Kecamatan Banyuasin III, Senin 31 Juli 2017.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian berawal saat kendaraan Toyota Avanza nomor polisi BG1984YB yang dikemudikan Waluyo melaju dari arah Jambi menuju Palembang.

[Kondisi kendaraan Toyota Avanza nomor polisi BG1984YB yang dikemudikan Waluyo setelah terjadi kecelakaan saat di evakuasi oleh Satlantas Polres Banyuasin – Foto Haqulana beritasebelas]
Tiba di tempat kejadian, mobil tersebut mengambil lajur kanan hendak mendahului kendaraan di depannya. Naasnya dari arah berlawanan melintas truk fuso boks nomor polisis B9374UEU dengan kecepatan cukup tinggi.

‘Praaak’, kecelakaan tidak bisa dihindari, dua kendaraan tersebut ‘adu kambing’. Tanduk sebelah kanan fuso bengkang dan ban depan kanan meletus. Namun sopir dan kenek fuso tersebut hanya mengalami luka ringan.

Kondisi mobil Avanza remuk tak berbentuk. Sopir dan dua penumpang di dalamnya tewas, sementara satu penumpang lain luka serius. Waluyo Sopir Avanza tewas dengan luka patah pada kaki kanan dan tangan kanan, luka robek di dahi, dibawa ke RSUD Banyuasin dan meninggal dunia dalam perawatan.

Kemudian penumpangnya, Sugiono mengalami luka robek di dahi dan patah pada bagian tangan kanan dibawa ke RSUD Banyuasin dan meninggal dunia dalam perawatan, Supriono penumpang lainnya juga mengalami nasib yang sama. Sedangkan satu penumpang lagi Susdianto mengalami luka ringan.

Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi melalui Kasatlantas  Polres Banyuasin, AKP Asep Supriadi membenarkan kejadian tersebut. Korban yang meninggal telah dibawa ke rumah duka dan yang selamat masih dirawat di rumah sakit.

“Sopir truk fuso telah kami amankan untuk dimintai keterangan, kasus ini masih dalam penyelidikan,” katanya.

print