AHASS Ajak Konsumen Servis Motor Sambil Berderma

0
102

Yuansa

beritasebelas.com,Palembang – Sebanyak 120 jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) se Sumatera Selatan meningkatkan pelayanan ke konsumen selama bulan Ramadhan ini. Penambahan jam operasional menjadi salah satu peningkatan pelayanan dari AHASS yang telah berjalan dari Februari lalu.

Buka lebih awal pada pukul 07.30 Wib sampai pukul 16.30 Wib di rasa sangat pas pada momen Ramadhan ini, guna menjawab kebutuhan konsumen untuk servis motor.

[Teknisi AHASS melakukan service salah satu motor pelanggan di bengkel AHASS – Foto Istimewa]
Technical Service Region Head Astra Motor Sumatera Selatan, Achmad Wahyudi mengatakan bahwa setiap tahunnya terjadi kenaikan permintaan terhadap AHASS pada bulan Ramadhan. Beberapa program unggulan terkait layanan bengkel pun tetap dipertahankan selama bulan Ramadan ini. Program seperti PIT Express, tetap menjadi andalan untuk menarik konsumen yang melakukan servis cepat seperti penggantian oli, atau part-part minor lainnya pada sepeda motor.

“Pada bulan puasa, biasanya konsumen punya mobilitas yang lebih, apalagi menjelang lebaran. Oleh karena itu, kebanyakan dari mereka ingin motornya lebih prima, agar nyaman saat digunakan,” ujar Achmad.

Selain itu, layanan Honda CARE yang beberapa bulan lalu telah diluncurkan juga akan tetap beroperasi pada bulan Ramadhan ini. 14 armada yang saat ini telah dimiliki AHASS, siap memberikan pelayanan prima kepada pelanggan yang membutuhkan jasa servis saat kondisi darurat ataupun merawat motor secara berkala.

Sejauh ini, setiap bulannya layanan Bengkel AHASS di Sumatera Selatan mampu menampung rata-rata sebanyak 80.000 unit entry setiap bulan, dengan 36 persen unit entry berasal dari servis lengkap, 25 persen ganti oli, 23 persen untuk servis ringan dan 16 persen dari garansi servis motor baru.

AHASS Ajak Konsumen Berderma

Selain program tersebut, jaringan AHASS di Sumatera Selatan juga mengajak konsumen berderma melalui program “Ayo ke AHASS Sambil Berderma” selama bulan Ramadhan. Jelasnya, konsumen yang menggunakan jasa AHASS pada bulan puasa ini secara otomatis akan menyumbangkan Rp 1.000 setiap kali melakukan pembayaran jasa.

Salah seorang pelanggan setia servis AHASS di Dealer Astra Motor Plaju, Rizki Warohma menyambut baik program ini. Guru SMP Pembina Palembang yang telah memakai motor Honda dari 2011 ini juga berpendapat bahwa program ini perlu diapresiasi karena sambil merawat motor kesayangan bisa berderma juga.

“Bagus programnya, karena pelanggan juga diajak berderma. Sambil servis, sambil nambah pahala juga di bulan puasa ini.” ungkap Rizki saat ditanyai disela-sela menunggu motor selesai di servis.

Nantinya, total sumbangan yang terkumpul dari program ini akan diserahkan kepada panti asuhan atau masjid terdekat yang ada di sekitar AHASS. Program ini akan berlangsung dari tanggal 1-30 Juni 2017.

“Total sumbangan nantinya bisa dikalikan dengan unit entry dan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan di sekitar AHASS.” tutup Achmad.(Ril)

print