Ajak dan Libatkan Calon Kades Yang Kalah

0
66

kop-dalam-berita

Oleh Ali

beritasebelas.com,Indralaya – Plt Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam menghimbau para kepala desa se Kecamatan Muara Kuang yang baru dilantik, agar mengajak dan melibatkan rivalnya saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak 12 Oktober 2016 lalu dalam membangun desa.

Menurut Politisi PDI Perjaungan ini, dalam membangun desa harus merangkul semua elemen masyarakat, karena tidak ada musuh abadi, dengan telah dilantiknya pemenang dalam pemilihan kepala desa, maka tidak ada lagi musuh politik, sebab tugas utama seorang kepala desa adalah melayani masyarakat desanya.

ilyas-panji
[Plt Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam]
“Jangan pilih-pilih dalam melayani masyarakat desa.” katanya, Kamis 22 Desember 2016.

Ilyas meminta kepada para kepala desa yang telah dilantik untuk merangkul semua masyarakat tanpa terkecuali.

“Ajak dan libatkan calon kades yang kalah dalam membangun desa, jangan sungkan untuk meminta masukan dengan tokoh masyarakat dan alim ulama, Insya Allah setiap keputusan akan diterima masyarakat. Karena kalian sekarang pemimpin masyarakat jadi harus menjadi pengayom masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Ogan Ilir berpesan kepada seluruh kepala desa yang baru dilantik untuk menjauhi narkoba, dan jika ada yang terbukti, dirinya tidak segan-segan memecat langsung secara tidak hormat.

“Kalau ada warga tercandu narkoba, Kades harus segera aktif untuk segera merujuknya ke BNN, narkoba itu musuh negara. Jadi jangan dekat-dekat dengan narkoba, jadilah Kades yang amanah agar selalu dicintai masyarakatnya,” pungkasnya.

print