Ajak Masyarakat Sehat, RSU Bunda Menggelar Jalan Sehat

0
186

Erika

beritasebelas.com,Palembang – Memperingati Hari Ulang Tahun ke 27 Rumah Sakit Umum Bunda Palembang mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat. Menggandeng Ikatan Alumni Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah, dan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang akan menggelar jalan sehat, Minggu 30 Juli 2017.

Kegiatan yang akan diikuti oleh 4000 peserta ini mengambil rute start dan finishnya di lapangan bola kaki Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang di Jalan Jenderal Sudirman KM 3,5 Palembang.

[Direktur Rumah Sakit Umum Bunda, Dr Hj Khalifah Mahyudin didampingi Ketua Panitia Pelaksana jalan sehat dalam rangka HUT ke 27 RSU Bunda mengadakan jumpa pers di Kantor RSU Bunda Lantai 4 Palembang – Foto beritasebelas]
Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Yudha Pratomo Mahyudin MSc, Ph.D, pada konferensi pers, Kamis 27 Juli 2017, mengatakan jalan sehat ini sengaja di gelar dalam rangka memperingati berdirinya Rumah Sakit Umum Bunda, yang dulu adalah Klinik Bersalin Ibu dan Anak yang ke 27 tahun, dan bekerja sama dengan Ikatan Alumni Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah dan UIN Raden Fatah.

“Panitia menyiapkan kupon sebanyak 5000 lembar, tanpa di pungut biaya, dan disiapkan doorprize berupa satu unit sepeda motor, peralatan elektronik dan lainnya,” ujarnya.

Sedangkan Direktur RSU Bunda Dr Hj Khalifah Mahyudin mengatakan jalan sehat ini akan dilepas oleh Pembina Rumah Sakit Bunda, Prof Dr H Mahyudin NS Spog (K), dan Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Prof Drs HM Sirozi, MA, Ph.D, serta Ketua Panitia Pelaksana Yudha Pratomo Mahyudin MSc, Ph.D.

Rute yang dilalui peserta jalan sehat yakni start pada pukul 06.30 Wib dihalaman sepak bola UIN Raden Fatah menuju gerbang masuk UIN kemudian belok kiri ke arah Rumah Sakit Umum Muhammad Husein, belok kanan menuju ke arah putaran Kantor Pengadilan Tinggi belok menuju SMA Negeri 3 dan finish masuk lagi ke lapangan sepak bola UIN Raden Fatah Palembang.

Selain disedia doorprize, peserta jalan sehat juga dapat melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis dilokasi acara.

print