Ajak Masyarakat Tolak Ajaran Radikalisme dan Teroris

0
37

Yudiansyah

[Ketua DPW Nasdem Sumsel, Mengajak Masyarakat Untuk Selaku waspada Serta Menolak Ajaran Radikalisme dan teroris pada apel siaga di Sekretariat DPW Partai Nasdem Sumatera Selatan – foto Yudiansyah beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) bersama seluruh kader Partai Nasdem mengajak masyarakat  untuk menolak radikalisme dan teroris yang mengancam kedaulatan NKRI.

Hal Demikian disampaikan Ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Selatan H Syahrial Oesman dalam kegiatan apel siaga dan pernyataan sikap terhadap aksi teror yang meresahkan Rakyat Indonesia,  Senin 14 Mei 2018 usai gelar Apel bersama Kader Nasdem di Sekretariat Partai Nasdem Sumatera Selatan.

“Kita diminta waspada,  serta menolak segala bentuk radikalisme yang meresahkan warga Surabaya yang ditimpa teror Bom, “ungkap mantan Gubernur Sumatera Selatan ini

Untuk itu Dewan Pimpinan Wilayah serta pengurus Nasdem,  mengajak segenap rakyat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di seluruh Nusantara agar tidak takut dan berani melawan.

“Harus hati-hati mari bersatu mencegah serta menggagalkan aksi terorisme dan radikalisme dalam bentuk apapun juga.  Juga berperan aktif melaporkan jika ada warga pendatang yang dirasakan mencurigakan,” terangnya.

Menurut suami Maphilinda ini, bentuk radikalisme pada prinsipnya sangat bertentangan dengan ideologi Pancasila yang merupakan filosopi dasar kehidupan berbangsa dan bernegara, bertentangan dengan nilai keagamaan dan budaya bangsa, dan bertentangan dengan hak azazi manusia, yang dijunjung bersama sebagai komitmen

“DPW Nasdem Sumsel mendukung sepenuhnya upaya pemerintah dan aparat keamanan untuk mengusut secara cepat dan tuntas motif, pola, serta gerakan yang memicu keresahan, “ucapnya.

Ia menambahkan, mengutuk tindakan keji, aksi brutal dan teror baik di Mako Brimob maupun terhadap umat beragama yang sedang melakukan ibadah hari minggu di tiga gereja di Surabaya, yang mengakibatkan korban luka dan korban jiwa, baik aparat negara maupun masyarakat sipil dan anak-anak.

“Belasungkawa mendalam terhadap keluarga korban atas musibah yang dialami. Seluruh masyarakat Indonesia juga diminta menahan diri dan tidak terprovokasi, serta terus menggalang solidaritas kemanusiaan, sekaligus menolak segala bentuk kekerasan,”harapnya.

Masih dikatakannya, selain itu, DPW Nasdem mengajak segenap masyarakat untuk berdoa semoga korban luka segera sembuh dan para korban yang meninggal dunia mendapat tempat yang terbaik disisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keihklasan.

print