Ajarkan Karakter Berbagi Lewat Moment 1 Muharram

0
0

[Suasana Ceramah Agama Peringatan 1 Muharam di SMK Negeri 5 Palembang – Foto Arto/beritasebelas.com]

Arto

beritasebelas.com, Palembang – Pendidikan Karakter yang diajarkan bagi siswa-siswi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Palembang tak semata-mata hanya pembelajaran teori di ruang-ruang kelas saja.

Pasalnya, program revolusi mental tersebut selaras dilakukan dengan praktek-praktek melalui berbagai moment guna mengajarkan keteladanan bagi siswa-siswi.

“Seperti hari ini kita mengikuti acara peringatan 1 Muharram yang diikuti oleh semua siswa, guru dan karyawan di SMK Negeri 5 Palembang,”ujar Kepala SMK Negeri 5 Palembang Drs H Zulfikri SPd MM usai mengikuti peringatan 1 Muharram di sekolahnya, Jumat 13 September 2019.

Menariknya, Zulfikri mengajak siswa-siswi bukan hanya esensi 1 Muharram 1441 Hijrah tapi juga soal penanaman pendidikan karakter dan sesuai dengan visi sekolah yakni menjadikan lulusan yang beriman dan bertakwa.

“Jadi momen ini kita ajak siswa, guru daj karyawan untuk sedekah bagi anak yatim dan piatu yang ada di sekolah,”urainya.

Atas inisiasi tersebut ternyata disambut baik oleh siswa, guru dan karyawan sehingga pada momen ini dibagkan sedekah bagi siswa yang tercatat sebagai anak yatim dan piatu.

“Dan hasilnya hari ini kita berikan sebanyak 28 sjswa yanh menerima santunan. Semoga bisa membantu mereka dan bisa mengajarkan untuk jiwa berbagai dan sosial,”pungkasnya.

print