Ajarkan Siswa Berbagi Lewat Santunan ke Anak Yatim

0
4

[Para guru SD Negeri 39 Palembang saat memberikan santunan kepada siswa anak yatim – Foto Arto/beritasebelas.com]

Arto

beritasebelas.com, Palembang – Guna mengajarkan anak memiliki sikap kepedulian dan jiwa sosial, pihak SD Negeri 39 Palembang memberikan santunan kepada puluhan siswa yang termasuk anak yatim dan piatu di sekolah.

Viola, salah satu siswa SD Negeri 39 Palembang yang menerima santunan ini mengaku senang telah dibantu diberikan santunan.

“Terima kasih bapak dan ibu guru serta kepala sekolah yang telah memberikan santunan. Mudah-mudahan uang ini kami bisa gunakan untuk tambahan kebutuhan sekolah,”jelasnya, Selasa 10 September 2019.

Sementara itu dikatakan Kepala SD Negeri 39 Palembang Hj Linda Ermellya SPd MM mengatakan bahwa kegiatan santunan ini berbarengan dengan peringatan 10 Muharam yang digelar di sekolah.

“Dan ini memang kegiatan tahunan. Dan santunan ini juga bersalah dari sedekah para guru dan saya pribadi untuk dibagikan kepada anak yatim dan piatu di sekolah sekitar 39 siswa,”jelasnya.

Linda berharap bahwa santunan ini dapat membantu mereka anak yatim dan piati untuk kebutuhan sekolah mereka walaupun jumlah uang tak seberapa.

“Dan yang terpenting adalah mengajarkan mereka untuk memiliki jiwa sedekah. Apalagi pada 10 muharam ini akan mendapat banyak pahala,”pungkasnya.

print