AKBP Ni Ketut Widayana Sulandari, Srikandi Pertama Jabat Kapolres

0
899

beritasebelas.com

****

oleh Sandy

Beritasebelas.com, Muaradua – Jajaran kepolisian wanita di Sumatera Selatan turut berbangga, karena untuk pertama kalinya seorang polisi wanita menduduki jabatan tertinggi di lingkungan Polisi Daerah Sumatera Selatan. Dia adalah AKBP Ni Ketut Widayana Sulandari yang di percaya menjadi Kepala Polisi Resort (Kapolres) di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

Pelantikan AKBP Ni Ketut Widayana Sulandari, mengantikan posis AKBP Satrio Wibowo, bersamaan dengan pelantikan dua Kapolres lainnya, yakni Kapolres Muara Enim dan Kapolres Pagar Alam. Ditemui usia pelantikan AKBP Ni Ketut Widayana Sulandari, mengatakan kalau jabatan yang baru di embanya ini merupakan amanah baginya dan akan di lakukan dengan sebaiknya.

Langkah awal menurut ibu tiga anak ini, akan dilakukan di Polres Ogan Komering Ulu Selatan, mengenali dulu organisasi di Polres Ogan Komering Ulu Selatan, kemudian mengali tantangan tugas untuk menentukan kebijakan. “Saya akan audiensi ke dalam dulu, dan baru saya akan ambil kebijakan apa yang akan di laksanakan,” ujarnya.

BIODATA :

Nama                 : AKBP Pol. Dra. Ni Ketut Widayanti Sulandari

Lahir                 : Bali, 9 Januari 1964

Anak                 : 3 Orang

Suami               : Kombes Pol. Drs. Lamaji As. (Karo Rena Polda Kepulauan Riau)

Pendidikan :

  1. S1 Administrasi Negara, Jurusan Ilmu Pemerintahan dari Lembaga Administrasi Negara RI tahun 1992.
  2. Secaba            : 1984 – 1985
  3. Secapa            : 1995 – 1996
  4. Selapa             :  2004
  5. Sespimmen    : 2009.

 

 

 

print