Akhir Tahun OKU Tuan Rumah Olahraga Berskala Nasional

0
12
[Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga H Topan Indra Fauzi)

Bagus

beritasebelas.com, Baturaja – Menjelang Akhir tahun 2018, tiga even olahraga skala Nasional bakal digelar di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Hal ini dikatakan kepala Dinas Pemuda dan Olahraga(Dispora) OKU H Topan Indra Fauzi, Kamis 11 Oktober 2018.

Disebutkan Topan tiga even ini, yakni Kejurnas Wushu, Lomba Gala Desa dan Kejurda Bola Tangan. Saat ini lanjutnya, Dispora OKU bersama pengurus cabang, tengah bersiap untuk melakasanakan tiga even tersebut.

Dikatakan Topan, untuk Kejurnas Wushu Provinsi Sumatera Selatan menunjuk Kabupaten OKU sebagai tuan rumah, direncanakan akan digelar pada awal Desember 2018.

“Kita fasilitasi kegiatan Kejurnas Wushu ini dari Kabupaten OKU akan mempersiapkan tempat, bagaimana pembukaan dan apa yang akan ditampilkan,” ucapnya.

Kejurnas Wushu ini lanjut Topan akan dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Baturaja, untuk penganggaran kegiatan lewat APBD perubahan 2018.

“Sedangkan hal yang bersifat teknis di lapangan, menjadi ranah panitia dari pihak Pengcab Wushu,” tuturnya.

Selain Kejurnas Wushu, di OKU juga akan di gelar event Gala Desa. Kegiatan ini menjadi program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Kegiatan Gala Desa merupakan kegiatan untuk masyarakat desa yang direncanakan dilaksanakan pada 26 Oktober mendatang. Diikuti remaja usia 13-20 tahun.

“Dalam kegiatan Gala Desa ini ada empat cabang olahraga yang dipertandingkan yakni, bulu tangkis, tenis meja, bola voli dan takraw,” sebutnya.

Peserta kegiatan Gala Desa dikatakan Topan, berasal dari desa-desa yang ada di sekitar Kabupaten OKU. Sedangkan Kejurda Bola Tangan disebut Topan hampir mirip dengan pertandingan polo air. Hanya bedanya bola tangan ini tidak dilaksanakan di air.

“Jadi ada tiga agenda olahraga di OKU yang saat ini tengah dipersiapkan, diharapkan dengan berbagai event-event tersebut bisa menyemarakan kegiatan olahraga di Kabupaten OKU,” harapnya.

print