Alumni SMAN 1 Air Sugihan Temu Kangen

0
58

Erika

[Alumni SMA Negeri 1 Air Sugihan melepas kangen dengan melakukan silaturahmi pada Idul Fitri 1439 H]
beritasebelas.com,Air Sugihan – Banyak cara dilakukan untuk membina hubungan persahabatan. Salah satunya dengan kumpul bareng sahabat saat SMA, seperti dilakukan alumni SMA Negeri 1 Air Sugihan.

SMA Negeri 1 Air Sugihan terkenal sebagai sekolah segudang prestasi, salah satunya yang menonjol cabang olahraga sepak bola dengan menyabet juara tingkat kabupaten bahkan provinsi.

Meski pertemuan yang dihelat dirumah Kepala Sekolah SMAN 1 Air Sugihan Drs Suroto, MSi ini tidak dihadiri oleh seluruh almuni, tapi antusias alumni begitu besar. Koordinator alumni Rian Adi Nugroho, SE mengatakan, sudah lama rekan-rekan satu angkatannya tidak kumpul bareng. Tentu saja temu kangen ini menjadi pengobat rindu.

“Alhamdulillah dengan adanya reunian kecil ini,  sebagai ajang silaturahim serta InsyaAllah dengan terjalinnya kembali silaturahmi ini, kami kedepannya akan membentuk wadah para alumni, untuk saling berbagi dengan alumni itu sendiri dan kita akan adakan baksos-baksos yang sifatnya kepedulian terhadap lingkungan disekitar kita,” pungkasnya.

Salah satu alumni bekerja di Kementerian Agama Kabupaten Musi Banyuasin Imam Irfa’i, S.Kom. I, mengatakan sebagai alumni 2005 dirinya bangga atas kesolitan teman-teman mengadakan pertemuan ini, dan menyambut baik rencana alumni SMAN 1 Air Sugihan yang akan menggelar reuni akbar.

”Kami mendukung dan kita bisa kumpul dengan semua angkatan lain yang hadir,” tukasnya.

Sedangkan Kepala SMA Negeri 1 Air Sugihan Kabupaten OKI Drs Suroto, M.Si mengatakan sungguh terharu dan terkesan dengan reuni yang digelar para alumni.

“Baru kali ini ada alumni yang menggelar reuni, walaupun kecil dirumah saya akan tetapi bikin terharu dan bahagia. Kami harap reuni kali ini menjadi titik awal silaturahim yang kekal antar sesama alumni dan sekolah,” ungkapnya.

Sebagai Kepala Sekolah berbangga hati, walapun SMA Negeri 1 Air Sugihan dulu yang terkenal dipelosok, akan tetapi tahun ini alumni 2017/2018 bisa tembus beasiswa bergengsi di Taiwan atas nama Fitri Ardiya Pratiwi di Nan Kai University of Technology dan Savrifal, Jumi Kumala Sari, Feri Bachtiar, Ahmad Ashary masuk Kampus National Chin Yi University of Technology.

print