Anak Panti Memiliki Hak Yang Sama Dalam Pendidikan

0
22
[Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menerima audiensi Ketua Pandu Tani Palembang dalam rangka kegiatan festival panti asuhan – foto Yudiansyah beritasebelas]

Yudiansyah

beritasebelas.com,Palembang – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, menerima audiensi bersama Panitia Pelaksana Festival Panti Asuhan terkait Festival panti asuhan 2019. Kegiatan yang direncanakan pada 19 Mei ini akan melibatkan 35 panti asuhan guna mengasah bakat mereka dalam dunia pendidikan khususnya.

Dikatakan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik dalam memberikan pembelajaran bagi peserta didik yang tinggal di panti asuhan dalam mengasah potensi mereka.

“Saya tadi sempat medengarkan paparan dari ketua pelaksana kegiatan, bahwa anak panti ini belum pernah merasahkan keindahan mall. Maka dari itu tidak salah Pemkot mendukung kegiatan yang akan direncanakan ini, mengingat membahagiakan anak panti merupakan kegiatan sosial yang sangat beramal baik apalagi ini dibulan puasa. Mereka juga memiki hak yang sama dalam memperoleh pendidikan,” jelasnya.

Reza Ketua Pandu Tani Indonesia mengatakan kegiatan  ini sudah dilakukan pada tahun 1992 yang lalu, tapi memang tidak rutin sejak tahun 2009 kita lakukan tiap tahun, kegiatan festival panti asuhan ini selain sebagai kegiatan sosial amal dan khususnya, kami mengadakan kegiatan di bulan Ramadhan bulan penuh berkah jadi waktu yang tepat untuk kita melaksanakan kegiatan ini.

“Ya mengapa kita laksanakan di mall, karena keinginan kita untuk memberikan kebahagiaan dengan berbagi bersama panti Asuhan. Terus apa yang kita apa mengajak adik-adik panti Asuhan ini mempunyai pengalaman yang sama seperti anak-anak kita yang lain.

Lanjutnya, jangan sampai mereka merasa kurang dari anak-anak yang lain, padahal mereka statusnya  sama dengan anak-anak yang lain. Mereka juga berhak dalam memperoleh kebahagiaan.

“Kegiatan ini ada 5 lomba, pertama itu lomba puisi, lomba tabuh bedug, terus lomba rangking 1 mewarnai, terus grebek sahur setiap tahun. Alhamdulilah dari pemerintah sendiri sudah memberikan respon yang sangat baik sekali,” singkatnya.

print