Anggota Dapil X Tanyakan Bantuan Alsintan

0
16

Advertorial

beritasebelas.com,Banyuasin – Pada reses tahap II Anggota Dapil X Nadia Basjir saat silaturahmi dengan Bupati Banyuasin menanyakan masalah bantuan Alat dan Mesin Pertanian yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, dari hasil usulan Kelompak Tani saat reses sebelumnya yang belum diterima. Sedangkan bantuan Alsintan tersebut sudah disalurkan dari provinsi ke Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Pertanian Kabupaten Banyuasin.

Asisten 1 Setda Kabupaten Banyuasin mendengar laporan bantuan tersebut belum diterima oleh berhak menerimanya langsung memerintahkan dinas terkait untuk menelusuri bantuan tersebut.

[Plt Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Banyuasin menerima rombongan reses Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil X Banyuasin]
Selain itu, Anggota Dapil X lainnya, Rudi Apriadi minta Pemerintah Kabupaten Banyuasin agar dengan gencar mensosialisasikan Perda Tentang Taman Pendidikan Al Quran (TPA), karena sosialisasi Perda tersebut berjalan lamban. Menurut Rudi lebih cepat peredaran Narkoba daripada sosialisasi Perda TPA ini di Banyuasin. Dikatakan Rudi peredaran Narkoba di Banyuasin sudah sangat memprihatinkan, Anggota Dapil X minta pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Banyuasin agar bertindak cepat dalam memberantas peredaran Narkoba ini, agar generasi muda di Banyuasin dapat terhindar dari pemakaian Narkoba.

[Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil X Banyuasin]
Sementara itu Muhammad F Ridho, Anggota Dapil X dari Partai Demokrat minta Bupati Banyuasin mengkaji ulang mengenai surat keputusan penentuan wilayah kawasan kumuh dan argopolitan, karena dengan terbatasnya wilayah kawasan kumuh berdasarkan SK Bupati yang hanya ada delapan wilayah otomatis akan menurunkan volume pembangunan di Banyuasin, selain itu MF Ridho menanyakan pelayanan dan haring biaya program berobat gratis, sekolah gratis dan biaya operasional sekolah dan biaya Program Sekolah Gratis dari Provinsi Sumsel di Banyuasin.

[Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin]
Hal yang sama di tanyakan oleh Maliono kepada Asisten 1 mengenai dasar SK Bupati Banyuasin mengenai kawasan kumuh yang hanya mencakup delapan wilayah saja. Sedangkan  Robby Budi Puruhita saat dialog dengan Asisten 1 menanyakan usulan percetakan sawah di Kecamatan Banyuasin 3, hingga saat ini surat pengajuan belum ada dari kabupaten, padahal dikatakan Robby program ini pendanaan tidak menggunakan APBD Kabupaten Banyuasin maupun Provinsi, tapi murni dana dari APBN.

Asisten 1 Setda Banyuasin Muhammad Senen mengatakan pada dialog dengan anggota Dapil X yang membahas masalah pembangunan di Banyuasin dan permasalahan program yang belum dilakukan akan dilaporkan ke Bupati Banyuasin dan secepatnya akan di sampaikan kepada Anggota Dapil X Banyuasin.

print