beritasebelas.com

****

Advertorial – Rianto – poto Iwan Gur

Beritasebelas.com Palembang – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan HM Giri Ramanda N Kiemas, Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin, Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki, Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Sumatera Selatan, Kejati Sumatera Selatan,

Dengarkan6
[Ketua DPRD dan Gubernur Sumatera Selatan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya pada rapat paripurna bersama DPR dan DPD RI]
Sekretaris Daerah Sumatera Selatan, Komandan Korem 0402 Palembang, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, yakni H Chairul S Matdiah, Muhammad Yansuri, dan Nopran Marjani, serta Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dan para kepala satuan kerja perangkat daerah se Sumatera Selatan, pimpinan BUMN/BUMD, para rektor, ketua-ketua partai, para legiun veteran, warakawuri dan undangan lainnya mengikuti rapat paripurna bersama DPR dan DPD RI dengan agenda tunggal mendengarkan pidato kenegaraan yang di sampaikan oleh H Joko Widodo Presiden Republik Indonesia dalamrangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 71 tahun, di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Selasa 16 Agustus 2016.

Dengarkan2
Menyanyikan lagu Indonesia Raya]

Rapat paripurna bersama DPR dan DPD RI di buka langsung oleh Ketua DPR RI Ade Komaruddin. Selain di hadiri Joko Widodo, rapat paripurna bersama ini, juga di hadiri oleh Wakil Presiden H Jusup Kalla, Menteri Kabinet, Mantan Presiden dan Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, dan para teladan di bidangnya dari seluruh penjuru Indonesia.

Ketua DPR RI Ade Komaruddin dalam sambutan pembukaan rapat bersama tersebut memberikan apresiasi kepada seluruh teladan yang berada di balkon atas sedung DPR RI. Yang berasal dari berbagai bidang dan keahlian yang turut di undang untuk hadir pada rapat paripurna bersama yang diadakan setiap tahunnya.

Dengarkan4
Ketua DPRD, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan beserta FKPD Provinsi Sumatera Selatan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo]

Sedangkan dalam pidato kenegaraannya Presiden Joko Widodo mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bangkit dan ikut membangun bangsa dan tanah air Indonesia, yang terbentang dari Sabang hingga Merauke, di semua sektor.

Menurut Presiden pembangunan Indonesia sekarang tidak hanya terfokus pada satu wilayah saja, tapi pembangunan sekarang dilakukan secara menyeluruh di wilayah Indonesia, baik itu pembangunan infrastruktur, dan percepatan pembangunan SDM dalam rangka memenangi persaingan di era zaman global sekarang ini. Presiden berharap agar penduduk Indonesia tidah hanya menjadi penonton di gelangan era globalisasi ini.

Dengarkan1
[Mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo dari Gedung DPR/MPR RI]
Diakhir rapat bersama DPR dan DPD RI, kembali Ade Komaruddin memberikan   apresiasi atas kehadiran tiga mantan Ketua DPR RI pada rapat paripurna bersama DPR dan DPD RI, yakni Akbar Tanjung, Agung Laksono dan Setya Novanto.

print

TINGGALKAN KOMENTAR