Antisipasi Kecelakaan, Petugas Pasang Rambu-Rambu Lahat-Pagaralam

0
30
[Petugas memasang rambu-rambu di jalur alternatif Lahat-Pagaralam via Gumay Ulu – foto: Ahmad Yudiansyah beritasebelas]

Ahmad Yudiansyah

beritasebelas.com, Lahat – Mengantisipasi tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di sepanjang jalan Lahat menuju Pagaralam via jalur alternatif Gumay Ulu, jajaran Satlantas Polres Lahat memasang rambu-rambu himbauan di sejumlah titik rawan.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasat Lantas AKP Dani Prasetya SIK mengatakan, pengendara yang melintas di jalan Gumay Ulu masih tergolong ramai lancar. Hanya saja, pengendara di himbau untuk terus waspada. Karena, jalan yang berada di lokasi perbukitan ini, memiliki sejumlah titik jurang. Selain itu, ruas jalan yang kecil juga sangat berbahaya bagi pengendara.

“Apalagi saat malam hari, minimnya penerangan jalan dan banyaknya tikungan ganda yang berada di bibir jurang, membuat para pengendara yang belum hafal medan harus ekstra waspada,” ujar Dani, Minggu 29 Juli 2018 via pesan singkat.

Dani menambahkan, suasana weekend juga masih dimanfaatkan sejumlah warga untuk berlibur dari Lahat menuju Pagaralam. Kendati akses jalan via Gumay ini dinilai rawan kecelakaan. Belum lagi para pengendara harus berbagi ruas jalan dengan kendaraan tonase berat pengangkut sembako dan hasil pertanian lainnya.

“Kita berharap tidak ada kendaraan tonase berat yang melintas. Sejumlah rambu-rambu sudah kita pasang dibeberapa titik rawan,” pungkasnya.

print