Antusiasme Masyarakat, Pecahkan Rekor Muri Tari Gemu Fa Mi Re

0
12
[Antusiasme masyarakat mengikuti pergelaran tari Gemu Fa Mi Re – foto Ahmad Yudiansyah beritasebelas]

Ahmad Yudiansyah

beritasebelas.com, Lahat – Dalam rangka pemecahan rekor Muri Tari Gemu Fa Mi Re digelar serentak di seluruh Indonesia guna menyambut HUT TNI ke-73, ribuan masyarakat Lahat dari berbagai elemen sangat antusias mengikuti pemecahan rekor Muri tersebut. Kegiatan berlangsung di lapangan Gelora Serame Lahat itu pun berlangsung seru dan meriah.

Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi, SH, MSi mengatakan, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi semua unsur lapisan masyarakat Lahat. Selain itu, kegiatan ini juga membawa dampak positif terutama pada kesehatan.

“Memang kegiatan ini serentak di lakukan se Indonesia, dalam rangka HUT TNI ke-73, sekaligus pemecahan rekor Muri,” ujarnya, Selasa 4 September 2018.

Saat pergelaran Tari Gemu Fa Mi Re dimulai, banyak peserta yang belum hafal gerakan tari tersebut. Namun, hal ini tidak mengurangi antusiasme masyarakat yang terlihat sangat bersemangat mengikuti gerakan para instruktur.

“Seru, senang gembira campur aduk sambil olahraga keluar keringat. Kalau bisa terus adakan kegiatan positif seperti ini,” kata Linda Ramadhani, tenaga kesehatan di salah satu Puskesmas Kecamatan Lahat.

print