Apel Kesiapan Pemilu Digelar Hingga Tingkat Kecamatan

0
7
[Kapolsek Jarai, Iptu Hendrinadi saat memimpin apel gelar pasukan tingkat Kecamatan – foto A Yudiansyah beritasebelas]

A Yudiansyah

beritasebelas.com, Lahat – Menjelang Pemilu 2019 yang tinggal menghitung hari, aparat Kepolisian bersama unsur Tripika menggelar apel gabungan. Apel yang kemarin digelar di tingkat Kabupaten, kini juga digelar di tingkat Kecamatan, salah satunya ialah Dapil IV Kecamatan Jarai.

Apel yang digelar Pasar Jarai ini, diikuti oleh unsur pemerintah, TNI/Polri dan komponen masyarakat lain, guna menjalin sinegritas sehingga terwujudnya keamanaan dan kelancaran tugas. Selain itu, apel juga diharapkan dapat mewujudkan keamanan dan kelancaran dalam Pemilu nantinya.

“Menjaga keamanan dan kelancaran dalam Pemilu adalah tugas kita bersama, bukan hanya tugas TNI-Polri,” ujar Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kapolsek Jarai, Iptu Hendrinadi, Sabtu, 23 Maret 2019.

Hendrinadi menambahkan, dirinya meminta kepada semua elemen masyarakat, agar dapat memahami tugas pengamanan pemilu sesuai Tupoksi masing-masing. Karena, penyelenggara Pemilu serentak tahun 2019 ini masih terdapat ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dimungkinkan akan menghambat kelancaran penyelenggaranya.

“Semoga, sinergitas yang kita jalin antar semua elemen ini, dapat menciptakan suasana pemilu yang aman damai sejuk dan kondusif,” pungkasnya.

print