Asik Main Kartu, Pemilik Shabu Diamankan

0
55

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Sepertinya pergantian tahun 2017 ke tahun 2018 bakal membuat DS (34) warga Desa Ngalam Baru, M (29), warga Desa Ngalam Baru, RS (34) warga Kelurahan Pagar Agung, Kota Lahat dan BW (29) warga Jalan Serelo, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat harus mendekam di balik jeruji besi. Pasalnya keempat laki-laki ini diamankan aparat Kepolisian Polres Lahat karena kedapatan memiliki paketan Narkoba golongan A jenis Shabu.

[Barang bukti yang diamankan berupa 9 paket shabu oleh Polres Lahat]
Informasi menyebutkan, bermula dari laporan masyarakat perihal seringnya terjadi transaksi Narkoba di Desa Ngalam Baru, Kecamatan Gumai Talang, Kabupaten Lahat, tepatnya di kediaman DS, sekira pukul 19.30 Wib anggota Polres Lahat ini langsung bergerak cepat, dan benar saja saat dilakukan pengecekan tepatnya dikediaman DS, anggota mendapati empat warga dan salah satu diantaranya adalah DS sendiri yang sedang bermain kartu remi. Minggu 31 Desember 2017 malam.

Tanpa pikir panjang, penegak hukum ini melakukan pemeriksaan, setelah dilakukan pemeriksaan intensif didapati beberapa paket Narkoba golongan A (Shabu) yang berada dalam plastik bening tepatnya dibawah kompor milik DS, tak berhenti disitu anggota lantas menggeledah bebarapa tempat yang dicurigai sebagai tempat simpan Shabu.

Tak lama berselang saat dilakukan pemeriksaan di kantong jaket milik DS, kembali aparat hukum ini menemukan kaleng merek Kiwi yang di dalamnya terdapat delapan kantong plastik transparan berisikan shabu. Selanjutnya penyalahguna narkoba ini ditangkap dan digiring ke Polres Lahat guna menjalani pemeriksaan.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK membenarkan perihal penangkapan terhadap keempat tersangka ini. Dikatakan Roby ke empat warga ini kini masih menjalani pemeriksaan intensif guna proses hukum lebih lanjut.

“Ada sembilan paket kecil serbuk kristal putih yang terbungkus plastik klip transparan diduga narkotika jenis shabu, dengan berat kotor 1,7 gram. Ke empat pelaku beserta barang bukti sudah kita amankan di Polres Lahat. Kasus ini masih terus kita kembangkan,” terangnya.

print