ASN Pagaralam Gotong Royong Bersihkan Objek Wisata

0
73

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Pagaralam – Memasuki babak baru 2018, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Pagaralam melakukan aksi bersih-bersih dikawasan Wisata Gunung Dempo, dari Tangga 2001 hingga Tugu Rimau, Kamis 4 januari 2018.

[Para ASN Kota Pagaralam membersihkan sampah di kawasan wisata Kebun Teh Gunung Dempo – foto A Yudiansyah beritasebelas]
Gotong-royong dilakukan untuk membersihkan sampah-sampah yang dibuang sembarangan oleh pengunjung dikawasan tersebut saat liburan panjang pergantian tahun 2018 beberapa waktu lalu.

Dengan membawa kantong plastik dan sapu, ASN menyusuri jalan untuk memungut seluruh sampah yang akan dikumpulkan untuk diangkut truk pengangkut sampah. Sebelumnya seluruh ASN diwajibkan membawa kantong plastik untuk memungut sampah di sepanjang obyek wisata favorit masyarakat Sumatera Selatan tersebut.

Memang setiap musim liburan tiba, kawasan wisata di Kota Pagaralam selalu dipadati pengunjung dari berbagai daerah. Namun disebabkan kurangnya kesadaran pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya, membuat banyak sampah berserakan di sepanjang jalan di kawasan kebun teh Gunung Dempo.

Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati mengimbau para wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata Kota Pagaralam untuk peduli dengan kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Ia mengatakan, kegiatan rutin mengajak seluruh ASN dan masyarakat untuk bersih-bersih tersebut, bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap kebersihan kawasan wisata Pagaralam.

“Kami berharap pengunjung dan masyarakat meningkatkan kepedulian untuk menjaga kebersihan dan keindahan kawasan wisata Pagaralam, salah satu caranya dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya.

print