Aswari Tak Jago ‘Kandang’

0
31

A Yudiansyah

[Calon Gubernur Sumatera Selatan, H Aswari Riva’i SE melakukan pencoblosan di TPS pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan – foto A Yudiansyah beritasebelas]
beritasebelas.com,Lahat – Calon Gubernur Sumatera Selatan, H Aswari Riva’i SE yang berpasangan dengan M Irwansyah Rebuin, tidak mampu mendulang banyak suara di TPS 01 Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Kota Lahat. Meski tercatat, di TPS tersebut merupakan tempat Bupati Lahat itu mencoblos. Bahkan, Aswari harus menelan kenyataan pahit, dengan perolehan suara hanya 89 suara, berada di bawah pasangan Dodi-Giri, yakni 96 suara.

Sementara itu, pasangan Herman Deru-Mawardi berada diposisi ketiga, dengan perolehan 65 suara. Sedangkan pasangan Ishak Meki-Yudha berada diposisi juru kunci, hanya memperoleh 31 suara. Aswari menyalurkan hak suaranya di TPS itu atau tidak jauh dari rumah dinas Bupati Lahat.

Meski sebelum mencoblos, Aswari menyatakan optimis menang. Dan dirinya sudah berikhtiar dengan semaksimal mungkin, melaksanakan shalat tahajud, bahkan kedatangan Prabowo Subianto yang diklaim mampu mendulang suara bagi dirinya, seolah tak begitu berpengaruh terhadap perolehan suaranya.

Usai mencoblos, Aswari menegaskan kepada awak media bahwa dirinya optimis menang. “Kita optimis mendulang suara disini, karena Lahat adalah basis kita,” ujarnya.

print