Asyik Menyadap Karet, Petani Ini Kehilangan Motor

0
20

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Mansyah bin Wawi (43th) warga Desa Baturusa Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat ini, harus mendekam dalam jeruji besi, pasalnya ia tertangkap setelah sempat buron, usai menggasak sebuah sepeda motor milik seorang petani karet atas nama Yandrizal.

Informasi menyebutkan, kejadian yang menimpa korban ini, terjadi pada tanggal 27 Januari 2018, tepatnya di Ataran Talang Air Lengkopi Desa Lesung Batu Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat, yang merupakan lokasi tempat ia bertani tanaman karet.

Awalnya korban yang saat itu sedang menyadap pohon karet, memarkirkan kendaraannya jenis Yamaha Mio Sporty di bawah pondok miliknya. Seusai menyadap, korban yang hendak pulang kerumahnya, melihat kendaraan yang diparkirkannya sudah hilang. akibat kejadian ini, korban langsung melapor ke Polsek Pulau Pinang.

Menerima laporan ini, jajaran Polsek Pulau Pinang Polres Lahat, langsung mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi. Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya petugas berhasil menciduk dan mengamankan pelaku Mansyah bin Wawi tanpa melakukan perlawanan.

Pelaku pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan ini, tak bisa berkutik saat petugas menggerebek kediamannya pada hari Senin 29 Januari 2018. Pelaku kini sudah diamankan di Mapolsek Pulau Pinang, untuk proses pengembangan.

“Kasus ini masih dalam pengembangan, pelaku ini tidak sendirian dalam melakukan aksinya,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasubag Humas Polres Lahat Ipda Sabar, Rabu 31 Januari 2018.

Sabar menambahkan, satu orang pelaku masih dalam pengejaran, yang identitasnya sudah kita kantongi.

“Seorang pelaku yang berinisial “A” masih dalam pengejaran, sementara pelaku yang sudah tertangkap, sudah kita amankan untuk proses selanjutnya,” pungkasnya.

print