Atasi Tindak Kejahatan Jelang Lebaran, Polisi Ini Teriak-teriak Ditengah Pasar

0
47

Bagus

[Brigadir Deni Arfan saat memberikan sosialisasi kepada warga yang sedang berbelanja di Pasar Atas Baturaja – foto Bagus beritasebelas.com]
beritasebelas.com, Baturaja –  Untuk mengantisipasi tindak kejahatan mendekati Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menurunkan personilnya hingga ke pasar-pasar tradisional. Dengan bersenjatakan alat pengeras suara, Bhabinkamtibmas yang ditugaskan langsung ke pasar tradisional memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih waspada dan hati-hati.

Terlebih lagi, posisi sedang ramai-ramainya warga ingin berbelanja kebutuhan lebaran yang tinggal beberapa hari tersebut. Kapolres OKU AKBP Dra Nk Widayana Sulandari melalui Brigadir Deni Arfan, Babinkamtibmas Sukaraja saat memberikan arahan kepada warga yang sedang berbelanja di Pasar Atas Baturaja, Selasa 12 Juni 2018.

“Kita menghimbau ibu-ibu yang lagi berbelanja agar jangan terlalu berlebihan membawa uang dan perhiasan, kemudian jika ada orang yang sok kenal padahal kita tidak mengenalnya agar cepat-cepat menjauh atau bisa langsung mencari anggota Kepolisian dilokasi pasar dan melaporkan hal tersebut,”kata Deni.

Hal tersebut kata Deni sebagai bentuk antisipasi jika saja orang tersebut pelaku kejahatan dengan modus hipnotis, karena seluruh pelaku kejahatan semuanya keluar menjelang lebaran.

“Kemudian copet, usahakan menempatkan tas berisi uang belanjaan dibagian depan dan dapat terlihat oleh kita, agar copet susah untuk memangsa kita,”tambah Deni.

Lebih lanjut Deni juga mengatakan jika dirinya dan Bhabinkamtibmas lainnya akan selalu keluar masuk pasar hingga H-1 dimana saat itu pengunjung pasar tradisional akan lebih membeludak lagi.

“Kita diberikan tugas untuk memberikan himbauan kepada masyarakat yang berbelanja jadi hingga H-1 nanti kita akan terus keluar masuk pasar,”pungkasnya.

print