Bank Mantap Rambah Wilayah Lahat

0
31

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa pensiunan boleh bernafas lega. Selama ini ASN yang pensiun, untuk mengurusi dana pensiun harus ke Palembang, itu akan memakan waktu dan tenaga, tapi sekarang telah hadir Bank Mantap Cabang Lahat yang meliputi Kabupaten Muara Enim, Lahat, Empat Lawang dan Kota Pagar Alam.

[Pimpinan Cabang Bank Mantap memberikan cinderamata kepad Plt Sekda Kabupaten Lahat setelah launching dan sosialisasi di hadapan ASN Kabupaten Lahat – foto A Yudiansyah beritasebelas]
Pemerintah Kabupaten Lahat berkerjasama dengan Bank Mantap mengadakan launching dan sosialisasi ketaspenan serta pengenalan Bank Mantap, Selasa 24 Oktober 2017 diruang pertemuan Pemerintah Kabupaten Lahat. Dengan dihadiri 200 orang ASN yang terdiri dari 150 orang peserta ASN yang akan memasuki masa pensiun dan 50 undangan lainnya yakni Plt Sekda, Kepala BKPSDM, Kepala Bank Mantap Palembang, Kepala BKN Regionla VII, Wakil Taspen Palembang serta undangan lainnya.

Didi Priyadi SH, Kepala BKN Regional VII mengatakan ASN yang akan memasuki masa pensiun tidak usah khawatir dengan keterhambatan SK pensiun, sesuai dengan Undang-Undang nomor 11 tahun 1999 tentang kepengurusan pensiun.

Senada dikatakan Bupati Lahat melalui Plt Sekda sekaligus membuka sosialisasi tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Bank Mantap yang telah mengadakan pelatihan kepada ASN yang akan memasuki masa pensiun, mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini, kepengurusan pensiun ini menjadi mudah, dan tepat waktu dalam kepengurusan Taspen nantinya.

Dan disela acara tersebut Weldy selaku Pimpinan Cabang Bank Mantap Lahat mengatakan kepada awak media “Kolaborasi  BKN, BKPSDM, Taspen, dan Bank Mantap Lahat berfungsi untuk mensosialisasikan, menjembatani, memperkenalkan Bank Mantap di Lahat serta dalam pengurusan pensiun nanti tidak perlu repot ke Taspen Palembang atau ke Lubuk Linggau, karena persyaratan, blanko, formulir pensiun sudah ada di Bank Mantap Lahat serta prosesnya cepat.

print