Bentuk Generasi Cinta Alam, Garis Milang Open Recruitment

0
12

A Yudiansyah

[Calon anggota Garis Milang mengikuti pembukaan pendidikan dan latihan dasar – foto A Yudiansyah beritasebelas]
beritasebelas.com,Lahat – Dalam rangka meregenerasi keanggotaan, Himpunan Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup ( Hipatala-LH) Garis Milang membuka open recruitment anggota baru. Open recruitment untuk angkatan ke tujuh tersebut, telah dibuka sejak Bulan Mei kemarin, mencatatkan 25 orang pemuda-pemudi dari dalam dan luar Kota Lahat yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan rutin dua tahunan Garis Milang tersebut.

Ketua Umum Garis Milang, drh Astin Tri Saputra, MSi didampingi Ketua Pelaksana Andri Agustian mengatakan, para calon anggota Garis Milang yang mendaftar total ada 25 orang, terdiri dari pelajar dan umum.

“PDGM (Pendidikan Dasar Garis Milang) merupakan langkah awal yang harus dilalui untuk menjadi anggota Garis Milang. Nanti akan kita seleksi lagi, karena kami hanya menerima anggota yang sesuai dengan kriteria yang kami tetapkan. Ini baru tahap awal,” ujarnya.

Andre juga menambahkan, selain dijadikan tahap awal untuk bergabung menjadi anggota Garis Milang, Pendidikan Dasar Garis Milang juga bertujuan melatih keterampilan di alam terbuka, memupuk rasa Nasionalisme, dan juga menggalang suatu rasa persatuan dan semangat kebersamaan.

“Pembinaan fisik dan mental, serta kepedulian terhadap alam dan lingkungan juga diterapkan. Karena sebagai seorang pecinta alam, tentulah kekuatan fisik dan mental harus benar-benar terlatih,” pungkasnya.

print