Beredar Video Penyanderaan di Baturaja, Begini Kronologisnya

0
724

Bagus

[Penggalan video penyanderaan Lintang terhadap RL adik kandungnya sendiri yang diunggah di media sosialisasi Instagram – foto Instagram Okuterkini]
beritasebelas.com, Baturaja – Warga Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) digegerkan dengan video penyanderaan seorang anak kecil yang diduga dilakukan oleh kakak kandungnya sendiri. Video yang berdurasi satu menit tersebut diketahui terjadi di RT 16 Kelurahan Talang Jawa Kecamatan Baturaja Barat, OKU, Senin 18 Juni 2018 sekitar pukul 16.30 Wib.

Dalam video tersebut terlihat seorang remaja yang diketahui bernama Lintang 17 tahun tengah menodongkan senjata tajam jenis parang ke arah leher RL (12) diduga adik kandungnya sendiri. Turut serta ada seorang Polisi yang tengah bernegosiasi dengan Lintang.

Masih dalam video tersebut, Lintang mengancam akan menggorok leher adik kandungnya jika permintaannya tidak dikabulkan. Usut punya usut, ternyata Lintang meminta kepada ayahnya untuk dibelikan kain kafan. Mendengar permintaan aneh sang anak lantas ayah Lintang tidak mau membelikan kain kafan permintaan Lintang.

“Dio (Lintang) minta belike bapaknyo kain kafan, kapan ditanyo untuk apo kain kafan tu, si Lintang ngomong untuk buat jimat, dak dikasihkan oleh bapaknyo, soalnyo kemungkinan budak tu mabok. Dak tau ngapo laju nekat cak itu,”kata saksi mata di lokasi kejadian.

Penyanderaan kakak kandung terhadap adiknya tersebut berakhir setelah Bhabinkamtibmas Talang Jawa Brigadir Rio bersama warga memanfaatkan kelengahan Lintang.

“Pas Lintang lengah kami samo pak Bhabinkamtibmas langsung rami-rami megang Lintang, terus abis itu dibawa ke Polsek budak tu,”pungkasnya.

print