Berlaga di Palembang, Timnas Wanita Tunduk Melawan Vietnam

0
12

Arto

[Kejuaraan Piala AFF antara Timnas Wanita melawan Vietnam di Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang – foto Arto beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Timnas sepakbola wanita Indonesia kembali gagal meraih tiga poin dilaga perdana AFF Women Championship 2018, karena dikalahkan Vietnam  dengan skor 0-6, Selasa 3 Juli 2018 sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Timnas sepakbola wanita Indonesia kalah kelas dengan Vietnam.

Meski kalah besar, dalam pertandingan ini Indonesia bukannya tidak memberikan tekanan kepada Vietnam. Para pungawa Timnas Indonesia sempat beberapa kali melakukan serangan ke pertahanan Vietnam, namun Vietnam terlalu kokoh sehingga Indonesia gagal merobek gawang Vietnam.

Satia Bagdja Ijatna, pelatih Timnas Indonesia berterima kasih terhadap perjuangan keras para pemainnya menghadapi Vietnam, karena bersusah payah dengan motivasi tinggi mencoba merubah situasi.

Satia mengaku,  kekalahan Indonesia setidaknya karena dua faktor, pertama masa recovery yang singkat yaitu satu hari. Melawan Vietnam adalah laga kedua Indonesia, sementara Vietnam menghadapi Indonesia adalah laga perdana, sehingga secara kondisi fisik Vietnam lebih unggul.

Lalu, faktor kedua  secara kelas, Vietnam  di atas Indonesia, apalagi Vietnam merupakan juara SEA Games sepakbola wanita tahun 2017 lalu.

“Kalau piala dunia jeda istirahatnya empat hari, sementara di kompetisi ini jedanya hanya satu hari, baru recovery sehari, kami  melawan  Vietnam yang baru sekali main dan kondisinya masih bugar. Tapi, kami bukan mencari alasan, Vietnam kami akui memang tim kuat, levelnya di atas kami dan banyak pemain bagus,” ucap dia, usai laga kemarin.

Sedangkan pelatih Vietnam, Mai Duc Chung mengatakan, Vietnam sudah lama tidak bertemu dengan Indonesia, karena Indonesia sempat vakum bertanding di sepakbola wanita.

“Meski kami menang, bukan berarti kami cepat puas. Masih ada pertandingan yang akan dihadapi lagi,”pungkasnya.

print