Bidik Empat Besar Elite Pro Akademi Sriwijaya

0
1

Arto

[Anak-anak muda Sumatera Selatan yang tergabung dalam Elite Pro Academy Sriwijaya FC, saat menjalani latihan di lapangan Softball Komplek Jakabaring Sport City – foto arto beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Tak lama mendapatkan materi pemain dan menjalani latihan, manajemen langsung mematok target empat besar kepada Elite Pro Academy Sriwijaya FC (SFC), yang akan berkompetisi di Liga Indonesia Bersatu (LIB) U-16 pada pertengahan Juli mendatang.

Direktur Pembinaan Usia Dini Sriwijaya FC, Bambang Supriyanto mengatakan, untuk menghadapi festival sepakbola yang digelar LIB selaku operator kompetisi, pihaknya tidak memberikan jatah libur  pemain dalam waktu durasi yang lama.

“Para pemain U-16 tetap latihan seperti biasa, karena mereka harus konsentrasi untuk (kompetisi) piala yang diadakan LIB, pada 10 sampai 15 Juli nanti.Tidak ada libur, kecuali hari lebaran saja, H+ 3 sudah latihan lagi,” katanya, Rabu 13 Juni 2018.

Bambang mengungkapkan, selama masa seleksi hingga ke persiapan, jajaran pelatih yang dikomandoi Fauzi Toldo sudah melakukan pemetaan dan telah menyiapkan 25 pemain. Sekarang, pihaknya tengah menyusun program, berupa periodesasi mingguan maupun bulanan, hingga periodesasi akhir tahun ini.

“Festival yang diadakan PSSI ini merupakan sasaran antara dan kita memfokuskan itu. Kita akan melihat secara keseluruhan, melihat kesiapan tim, bukan pemain saja,” ungkapnya.

Manajer Sriwijaya FC U-19 ini melanjutkan, tim yang dimaksud bukan saja para pemain, namun juga pelatih dan official. Karena itu, pada kompetisi ini pihaknya akan melihat kinerja dan mengevaluasi berdasarkan jobdesk, posisi dan fungsinya masing-masing.

“Saya mau melihat dan mengevaluasi ditarget pertama ini, sepeti apa kinerja pelatih, pemain, official. Untuk target (kompetisi), kita minimal masuk 4 besar, karena saya lihat anak-anak yang direkrut ini bukan anak-anak yang tidak  berpengalaman. Tapi anak-anak yang sudah matang di kompetisi di usianya di wilayah Sumbagsel, saya belum berani bebankan mereka target lebih dari 4 besar,” paparnya.

Terkait dengan Sriwijaya FC U-19, Bambang menuturkan, pihaknya masih berdiskusi dengan pelatih kepala Subangkit untuk memetakan kekuatan tim.

“Head coach Subangkit akan datang ke Palembang 4 hari setelah lebaran, nanti akan kita diskusikan soal tim pemain ini, apakah ada penambahan atau cukup yang ada sekarang ,” jelasnya.

Berbeda dengan U-16, pemain Sriwijaya FC U-19 mendapat jatah libur meski hanya beberapa hari. Karena mereka sudah melakukan tahapan seleksi dan persiapan lebih lama dibanding tim U-16. Tapi, anak asuh Subangkit ini juga harus menatap kompetisi yang diperkirakan bergulir pada pertengahan Juli.

“Tanggal 18 Juni ini semua pemain mulai masuk mess dan latihan lagi, karena ada turnamen resmi pertengahan Juli, tapi surat dari PSSI belum turun,” jelasnya.

print