Bidik Guru Berprestasi Nasional, Ini Strategi Dinas Pendidikan

0
17

Arto

[Suasana kompetisi guru berpestasi Sumsel di Gedung SMAN plus 17 Palembang – foto Arto beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan saat ini tengah menyiapkan strategi agar guru yang didelegasikan ke kompetisi guru berprestasi Nasional beberapa pekan yang akan datang menjadi juara.

Benar saja, pada kompetisi dilevel provinsi yang digelar di Gedung SMA Negeri Plus 17 Palembang pada 28-30 Juni 2018, pihak Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan yang terpilih adalah yang benar-benar berkualitas dan berprestasi.

“Jadi ada 90 guru ini mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA-SMK yang ikut ditingkat provinsi. Kita berharap guru dari Sumsel bisa berbicara banyak pada level nasional,” terang Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Lukman Anshori disela-sela memantau acara kompetisi, Jumat 29 Juni 2018.

Dijelaskannya, meskipun belum menjadi juara pertama namun tahun lalu Sumatera Selatan sendiri mampu membawa pulang delapan gelar juara seperti kategori Kepala SD berdedikasi, tenaga kependidikan berprestasi, tenaga perpustakaan SMA terbaik, tenaga labor SMA terbaik dan lainnya.

“Tahun ini kita berharap ada peningkatan prestasi di tingkat nasional,” harapnya.

Dia menambahkan, guru yang berangkat ke tingkat Nasional juga ditugaskan memabawa budaya yang ada di Sumatera Selatan sehingga kegiatan tersebut sekaligus memperkenalkan kekayaan budaya di Provinsi Sumatera Selatan pada kancah Nasional.

“Pelaksanaanya pada 28-30 Juni 2018. Hari pertama tes kepribadian, hari kedua wawancara dan portopolio dan hari ketiga pengumuman. Harapannya yang menjadi wakil ke tingkat Nasional benar-benar yang terbaik agar bisa mengharumkan nama Sumsel,” pungkasnya.

print