Borong Emas di Malaysia, Dispora Bakal Beri Elsa Reward

0
594
[Elsa peraih medali emas di Internasional World Para Bowling Tour 2018 Sarawak Malaysia]

Arto

beritasebelas.com, Palembang – Lagi-lagi, atlet National Paralympic Committe (NPC), putra daerah Sumatera Selatan menorehkan prestasi level Internasional. Kali ini, Elsa pebowling binaan NPC Sumsel tersebut berhasil memborong empat medali emas pada Kejuaraan Internasional World Para Bowling Tour 2018 Sarawak Malaysia.

Torehan apik yang dipersembahkan Elsa di single event Internasional pada 22-27 Juli 2018 ini menambah keyakinan mampu tampil hingga naik podium pada laga bergengsi Asian Para Games yang digelar pada Oktober 2018 mendatang di Jakarta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo mengaku bangga dengan akselerasi yang diraih para atlet NPC Sumsel. Hasil ini tentu menambah semangat bagi Sumsel dalam memperkuat Indonesia di ajang Asian Para Games yang merupakan kejuaraan sekelas Asian Games bagi atlet difabel.

“Ini hasil luar biasa. Tentu kami sangat bangga. Dan dengan adanya venue bowling Internasional di Jakabaring Sport City, prestasi ini harus dipertahankan baik di ajang Asian Para Games nanti terlabih juga di Peparnas Papua dan juga PON Papua 2020 nanti,”ujarnya, Jumat 27 Juli 2018.

Guna mengapresiasi hasil yang dicapai Elsa, tentu Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Dispora akan memberikan reward karena telah membanggakan di kejuaraan Internasional.

“Tentu saja kita akan berikan reward, bisa umrah kalau non muslim bisa ke Lordes. Dan kalau usianya dibawah 35 tahun bisa kita masukkan CPNS sebagai wujud kebangaan karena reward juga diatur di Permenpora,”pungkasnya

Senada dengan itu dikatakan Ketua Umum NPC Sumsel Ryan Yohwari mengatakan empat emas yang dihasilkan Elsa adalah dikelas spesialisnya yakni single women, mixed, all event women dan mixied woman.

“Pertama syukur Alhamdulilah karena sebelum nya belum pernah ada atlit Boling dari Indonesia yang bisa dapat medali di level internasional,”ujar Ketua Umum NPC Sumsel Ryan Yohwari, Jumat (27/7).

Sehingga hadirnya Elsa di podium pada laga bergengsi di negeri Jiran Malaysia tak hanya menjadi kebanggan Sumsel tapi juga Indonesia. Pasalnya, emas bowling dilevel Internasional ini menjadi momen yang ditunggu dan menjadi sejarah merah putih.

“Dan ini menambah keyakinan bahwa Elsa bisa menyumbang medali di Asian Paragames nanti,”harapnya.

Ryan mengaku bangga, empat nomor yang diikuti oleh Elsa mampu disapu bersih dengan empat medali emas. Hasil tersebut tentu mampu melebihi target yang ada.

“Dua emas diraih Kamis kemarin dan dua emas tambahan diraih hari ini. Sehingga total empat emas,”pungkasnya.

print