Bowling Bidik Satu Emas di Asian Games

0
28

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Pesta olahraga Asian Games yang digelar di Jakarta dan Palembang sudah tinggal hitungan bulan. Berbagai cabang olahraga mulai memberi lampu kuning atletnya, intensif latihan hingga membidik target.

Salah satunya adalah cabang olahraga bowling. Main sport yang bakal dipertandingkan di Bumi Sriwijaya ini telah membidik satu medali emas untuk dipersembahkan tuan rumah.

Benar saja, skuat Merah Putih hingga satu bulan lalu sudah menjalani latihan rutin di venue bowling Internasional, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Pelatih Kepala Timnas Bowling Gatot Ario Nugroho  mengatakan, saat ini skuat Timnas untuk Bowling berjumlah 14 orang, yang terdiri dari 7 putra dan putri. Mereka diarsiteki oleh 1 manajer, 1 pelatih kepala dan 3 pelatih.

“Ini adalah even pertama kali yang dipertandingkan di Asian Games. Jadi kami konsen bagaimana menampikan yang terbaik,” ujarnya, Jumat 1 Juni 2018.

Dalam mematok target, ia tak muluk-muluk. Baginya, satu medali emas sudah cukup untuk dipersembahkan kepada Indonesia saat gelaran empat tahunan Internasional tersebut. Namun, ia bersama pebowling Indonesia yang lain tak sungkan untuk melebih target tersebut.

“Semua nomor di bowling kami ikuti ada nomor trio, semua jadi andalan kami konsen untuk tim ada di 6 putra dan putri kami ini,” tuturnya.

Apalagi, mereka ‘mencuri start’ terlebih dahulu dengan berlatih di Venue Bowling JSC, yang mana merupakan tempat dihelatnya Cabor Bowling Asian Games 2018 nanti. Sehingga setidaknya mereka bisa menjajal terlebioh dahulu lintasan tempat mereka bertarung nantinya.

“Ada keuntungan karena kami sudah mencoba dulu sebagai tuan rumah,” jelasnya.

Sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nacrowi dalam kunjungan ke Palembang berharap bowling bisa menyumbang setidaknya dua medali emas.

“Karena kita diberi target Pak Jokowi bisa 10 besar. Nah, dari itu setidaknya kita bisa meraih 16 emas. Dan harapannya bowling bisa kasih dua emas,”jelasnya.

print