Buka Fun Run, Alex Ajak Masyarakat Semarakkan Asian Games

0
24

Arto

[Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin saat membuka Fun Run untuk Indonesia jelang Asian Games di JSC Palembang – foto Arto beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Gubernur Sumatera Selatan secara resmi membuka ajang Fun Run untuk Indonesia sebagai ajang 50 Hari Road to Asian Games yang diikuti ribuan masyarakat di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Minggu 1 Juli 2018.

Meskipun sempat diguyur hujan tak menghalangi peserta untuk tetap mengikuti event ini hingga selesai. Melihat antusiasme masyarakat akan hal ini Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin yang juga membuka acara ini mengungkapkan, sangat mendukung adanya Fun Run.

Pasalnya event yang diadakan di 29 negara ini tak lain merupakan bentuk sosialisasi untuk menyemarakkan pesta olahraga Asian Games yang kini sudah didepan mata.

“Ini salah satu bentuk sosialisasi kita untuk mengingatkan tinggal 50 hari lagi Road to Asian Games, tujuan ini juga agar masyarakat lebih mengetahui dan lebih menyemarakkan event ini,”ujar Alex.

Disisi lain Ketua Panitia Daerah Asian Games Sumatera Selatan Mudai Madang, mengungkapakan kesiapan venue yang ada di Jakabaring sudah di tahap finishing, namun memang ada beberapa venue yang masih harus melakukan verifikasi seperti Panjat Tebing

“Kalau venue khusus di Palembang besok terakhir venue melakukan finishing, artinya venue Panjat Tebing sudah terverifikasi dan terhitung minggu depan semua venue sudah siap untuk Asian Games, makanya 50 hari menjelang Asian Games kita adakan Fun Run tujuannya sekaligus siang ini kami akan melakukan meeting untuk mengevaluasi kondisi venue yang ada, apakah kita sebagai tuan rumah sudah siap running menyelenggarakan Asian Games,”pungkasnya.

print