Bupati OKU Dapat Dua Penghargaan Sekaligus

0
34

Bagus

[Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menyerahkan penghargaan kepada Bupati OKU H Kuryana Azis]

beritasebelas.com, Baturaja – Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menyerahkan dua penghargaan sekaligus dalam waktu bersamaan kepada Bupati OKU H Kuryana Azis  di Hotel Novotel Palembang, Kamis 14 April 2018.

Dibawah kepemimpinan Kuryana Azis dinilai berhasil membuat perencanaan matang dalam mensiasati pembangunan di OKU hingga berhak mendapat predikat  juara 3 Pangripta Sriwijaya (Bidang Perencanaan Pembangunan Daerah).

Dalam kesempatan yang sama Kuryana Azis juga menerima penghargaan sebagai pemegang juara 2 AMPL diantara kabupaten/kota se Sumatera Selatan. Pengharagaan ini diraih dalam penilaian Pemerintah Provinsi atas keberhasilan OKU menyangkut penyediaan fasilitas  air minum dan penyehatan lingkungan.

Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin menyerahkan dua penghargaan ini pada Kuryana dalam kaitan pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan Propinsi( Musrenbang Prov) yang melibatkan seluruh Bupati/walikota se sumsel, juga dihadiri Sekjend Kementerian dalam Negeri dan utusan Ketua Bapenas .

Gubernur Alex meminta para Bupati dan Walikota terus berinovasi didaerahnya,dengan merencanakan pembangunan yang berpihak pada kepentingan Rakyat.

“Penghargaan ini diberikan bukan karena kedekatan emosional, tapi penghargaan ini diberikan atas penilaian yang riel terhadap kinerja Bupati/Walikota, karena itu teruslah berbuat, agar daerah bisa berpacu satu sama lain mengejar kekuranganya masing-masing,” harap Alex.

Bupati OKU H Kuryana Azis mengaku, dua penghargaan yang diterima dari Gubernur itu merupakan motivasi bagi dirinya  untuk menjadi yang terbaik.

“Bagi saya penghargaan itu bukan tujuan, andai kinerja kita dinilai baik oleh atasan atau orang lain tidak perlu membuat kita pongah apalagi sampai menepuk dada, prinsif saya penghargaan itu tidak akan ada  tanpa andil besar masyarakat dan pihak-pihak terkait seperti Kepala SKPD, para kepala bagian, serta instansi yang berhubungan langsung dengan penghargaan ini, kepala daerah itu hanya sebagai motor untuk menggerakan perangkatnya,”pungkas Kuryana.

print