Buron 2 Minggu, Yuki, Pembunuh di Panggung OT Menyerahkan Diri

0
27

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Yuki Arsan Putra (27), akhirnya menyerahkan diri. Warga Desa Lubuk Kuta, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat itu merupakan pelaku penusukan Piko Riwanto (23), warga Desa Seronggo, Kecamatan Kikim Timur, hingga tewas, di panggung organ tunggal (OT),  Minggu 22 Oktober 2017, sekitar pukul 00.30 Wib.

[Yuki Arsan Putra tersangka pembunuh terhadap Piko Riwanto – Foto A Yudiansyah]
Yuki menyerahkan diri kepada Polres Lahat, Jum’at 3 November 2017 sekitar pukul 04.30 Wib, di rumah Suryadi di Desa Pagar Sari Kecamatan Kota Lahat, didampingi Kades Tanda Raja, Kecamatan Kikim Timur. Kepada Polisi, Yuki mengaku kejadian itu berawal saat dirinya sedang bernyanyi di atas panggung, tiba-tiba datang korban Piko langsung merampas mix, yang saat itu sedang di pegangnya, sambil menerjang perutnya. Sehingga Yuki langsung terjatuh.

Mendapat perlakuan itu, pelaku spontan langsung menikam korban dengan menggunakan sajam jenis wali (pisau cap garpu). Akibatnya korban langsung terjatuh di atas panggung. Mengetahui korban terjatuh, pelaku langsung pulang ke rumahnya di Desa Lubuk Kuta, yang juga merupakan lokasi hiburan resepsi itu. Sedangkan sajam yang digunakan langsung di buang di Sungai Kikim.

Sekitar pukul 16.00 Wib, pelaku langsung melarikan diri melalui jalan kebun menuju Desa Lubuk Tampang Kecamatan Kikim Timur, kemudian langsung menuju Kota Lahat. “Pelaku ini sempat berpindah-pindah tempat dalam pelariannya. Pelaku tunggal,” jelas Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Kasatreskrim AKP Ginanjar SIK, didampingi Paur Humas Ipda Sabar.

Sekitar pukul 22.00 Wib, Yuki meninggalkan Lahat menuju Kota Palembang dengan menaiki travel, yang berangkat dari Kota Pagaralam. Yuki beralasan dirinya melarikan diri untuk bersembunyi, karena takut dengan ancaman dari keluarga koban yang akan balas dendam. “Setelah dilakukan pendekatan dengan keluarga, pelaku menyerahkan diri,” kata Ginanjar.

print