Catat, Besok Nissa Sabyan Konser Bersholawat Bareng di Lapangan UIN

0
23

[foto : IG Nisa Sabyan]

Arto

beritasebelas.com, Palembang – Bagi remaja yang tengah menggandrungi lagu-lagu band religi, pasti tak asing lagi dengan suara khas vokalis cantik Nissa Sabyan dengan band nya Sabyan Gambus.

Kabar bahagianya, Sabyan Gambus akan hadir menghibur anak muda Palembang dan masyarakat umum di Lapangan UIN Raden Fatah Palembang besok, 9 Oktober 2019 pukul 09.00 hingga 10.00 WIB.

Konser bertajuk Palembang Bersholawat ini merupakan persembahan Hari Ulang Tahun Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang sekaligus lima tahun transformasi dari IAIN menjadi UIN.

Demikian dikatakan Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof HM Sirozi, Selasa 8 Oktober 2019. Menurutnya, meski UIN Raden Fatah Palembang baru berusia lima tahun sejak transformasi dari 2014 hingga 2019. Sedangkan IAIN lahir sejak 1964.

“Dan transformasi lima tahun UIN ini kita hadirkan artis religi Nissa Sabyan dengan tema Palembang Bersholawat. Kemarin kita mau buat berbayar, tapi kita ubah karena UIN bukan hanya milik dosen tapi milik umat, milik masyarakat sehingga kita buat terbuka untuk umum dan gratis,”ujar Sirozi

Lanjut Sirozi, bahwa ia berharap dengan hadirnya Nissa Sabyan bisa menambah semangat bagi civitas akademika dan masyarakat untuk bersholawat.

“Kami mengundang seluruh masyarakat Palembang dan sekitarnya silahkan untuk hadir bersama-sama untuk bersholawat bersama Nissa Sabyan. Dan kegiatan lainnya karena berbagai kegiatan tak hanya dibuka untuk mahasiswa tapi juga dosen dan masyarakat umum,”jelasnya.

Sementara itu dikatakan Sekretaris Panitia HUT UIN Mirwan Fasta SAg MSi mengatakan bahwa ada sekitar 25 kegiatan baik sifatnya hiburan, lomba maupun donor dan jalan sehat.

“Hari ini sudah mulai tiga lomba dan besok Konser Palembang Bersholawat menghadirkan Nissa Sabyan dan puncaknya 17 Oktober nanti,”urainya.

print