Cik Ujang – Haryanto Ditetapkan Sebagai Bupati – Wakil Bupati Lahat Terpilih

0
40
[Pasangan Cik Ujang – Haryanto saat ditetapkan sebagai Bupati – Wakil Bupati Lahat terpilih – foto A Yudiansyah beritasebelas]

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Rapat pleno terbuka yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lahat, dalam rangka menetapkan Bupati – Wakil Bupati Lahat terpilih berjalan lancar dan kondusif. Rapat pleno terbuka berlangsung di gedung KPUD Lahat ini, mendapat kawalan dari ratusan anggota gabungan dari Polres Lahat, Kodim 0405 Lahat, dan satu pleton Brimob Lubuk Linggau.

Ketua KPU Lahat, Samsulrizal Nusir Bsc mengatakan, penetapan ini juga berdasarkan hasil keputuan Mahkamah Konstitusi (MK) No 58/PHP.Bup-XVI/2018, tertanggal 9 Agustus 2018. Juga keputusan KPU Lahat, No 96/2018, tentang penetapan dan pengumuman hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Lahat.

“Inilah dasar kita menetapkan paslon Nomor Urut 3, Cik Ujang- Haryanto, sebagai sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” ujar Samsulrizal, Minggu 12 Agustus 2018.

Dari hasil rekapitulasi penghitungan suara, pasangan nomor urut 3 Cik Ujang-Haryanto mengantongi 91.031 suara. Disusul Paslon nomor urut 4, Bursah Zarnubi – Parhan Berza, 49.667 suara. Paslon Nomor Urut 1, Nopran Marjani – Herliansyah, mengantongi 45.207 suara. Paslon Purnawarman Kias – Rozi Ardiansyah,13.761 suara, dan paslon Nomor 2, Ir H Hapit Padli –  Erlansyah Rumsyah mendapat 10.371 suara.

“Perolehan suara Cik Ujang-haryanto yang tertinggi, Senin besok (13/8), berita acara dan salinan putusannya, akan kita sampaikan ke DPRD Lahat,” bebernya.

Sedangkan Cik Ujang didampingi pasangannya Haryanto menyampaikan, pihaknya sudah menunggu-nunggu hasil pleno ini. Jangan lagi sampai ada yang terpetak-petak, ayo bersatu membangun Kabupaten Lahat. Kita akan mengakomodir visi-misi paslon lain.

“Ayo kita bersatu membangun kabupaten Lahat, meningkatkan pembangunan, sdm, dan kesejahteraan masyarakat lahat,” pungkasnya.

print