Coba Melakukan Pemerkosaan, Pria Beristri Ini Dipolisikan

0
10

[Pelaku percobaan pemerkosaan, Pian saat diamankan di Mapolsek Mulak Ulu – foto  A Yudiasnsyah beritasebelas]

A Yudiasnsyah

beritasebelas.com, Lahat – Kesal lantaran cintanya bertepuk sebelah tangan, Pian Putra (39) warga Desa Lesung Batu, Kecamatan Mulak Ulu Lahat, nekat melakukan percobaan pemerkosaan terhadap Putri (bukan nama sebenarnya) seorang perawat yang menjadi pujaan hatinya. Kejadian tak senonoh tersebut dilancarkan Pian di kediaman Putri tepatnya di Desa Datar Balam, Kecamatan Mulak ulu, Lahat, saat kedua orang tua Putri sedang berkebun.

Kejadian bermula saat lelaki sudah memiliki istri ini mendatangi kediaman korban. Tiba di rumah korban, melihat kondisi pintu terbuka, lelaki berotak mesum ini langsung masuk dan mendapati korban sedang berada diruang keluarga. Melihat korban sendiri, pelaku kemudian memeluk korban dan menciumi muka korban. Sadar dirinya sedang terancam, korban berontak dan berusaha melepaskan diri dari pelukan pelaku dengan cara menendang pelaku.

“Korban ini sudah berontak. Namun, pelaku dengan sangat kuat memeluk korban. Hingga korban terjatuh ke lantai dan sempat mengenai meja dan kursi,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kapolsek Mulak Ulu AKP Kasmini Darda, Kamis 9 Mei 2019.

Beruntung, lanjut Kasmini, akibat jeritan korban, tetangga korban mendengar suara tersebut bergegas menuju arah suara, dan mendapati korban nyaris digagahi oleh pelaku. Sadar aksinya diketahui, pelaku segera kabur dan melarikan diri. Usai kejadian tersebut, korban didampingi saksi langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Mulai Ulu.

Mendapat laporan tersebut, anggota Polsek Mulak Ulu langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku dikediamannya yang berjarak tiga desa dari tempat tinggal korban. Dari pengakuan pelaku, aksi percobaan pemerkosaan ini dilakukan dengan dalih agar cintanya bisa diterima dan korban mau menikah dengannya. Kini, pelaku sudah diamankan di Mapolsek Mulak Ulu, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Ya hal ini memang sudah direncanakan oleh pelaku, agar korban mau menerima cintanya dan menikah dengan pelaku. Beruntung, hal tersebut belum terjadi. Pelaku ini akan kita jerat dengan pasal 285 KUHP Jo 53 KUHP,” pungkasnya.

print