Dalami Ilmu Kebatinan, Mr X Tewas Karena Kelaparan

0
62

Bagus

beritasebelas.com,Baturaja –  Sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan di Talang Layo Desa Laya Kecamatan Baturaja Barat sekitar pukul 11.10 Wib, Rabu 10 Januari 2018. Mayat pria tambun ini pertamakali ditemukan oleh Geger Darmawan (19) warga Kebun Jeruk. Saat itu Geger hendak memanen buah rambutan dikebun milik Marjin.

Menurut keterangan Geger saat diperiksa pihak Kepolisian, mengatakan jika saat itu dirinya melihat mayat tersebut dengan posisi sujud bersila di anak sungai kebun tempatnya hendak memanen buah rambutan.

[Sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan di Talang Layo Desa Laya Kecamatan Baturaja Barat saat di lakukan autopsi oleh petugas Kepolisian – foto Bagus beritasebelas]
“Nah pas ketemu mayat itu aku langsung manggil pak Hardi Ketuo RT 12 yang jugo kebetulan lagi begawe buat rel deket kebun,” kata Geger.

Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari melalui Kapolsek Baturaja Barat AKP Yuliko Saputra SH membenarkan jika ada penemuan mayat laki-laki tanpa identitas diwilayah hukumnya. Kata mantan Kanit Pidum Polres OKU ini berdasarkan hasil tim INAFIS Polres OKU dan Tim Dokter RSUD Ibnu Sutowo mayat tersebut diduga sudah meninggal lebih dari satu hari.

“Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Tapi muka dan mata korban sudah mengeluarkan darah akibat dimakan oleh kepiting,” kata Yuliko.

Yuliko menjelaskan kuat dugaan Polisi mengarah meninggalnya Mr X, karena kelaparan akibat mendalami ilmu kebatinan. Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi.

Tiga hari sebelum ditemukannya mayat Mr X itu, ada anak-anak yang sedang main di lokasi anak sungai dekat ditemukannya mayat Mr X.

“Nah Mr X sempat menegur anak-anak tersebut dengan Bahasa Indonesia untuk tidak bermain dianak sungai. Menurut pengakuan anak-anak tadi, saat itu posisi Mr X seperti orang yang sedang bertapa,” kata Yuliko.

Saat ini Polisi tengah mengumpulkan barang bukti dan mencari saksi serta keluarga Mr X yang hingga berita ini diturunkan belum ada.

“Warga desa sekitar juga tidak ada yang hilang. Kita juga tengah mencari keluarga Mr X,” pungkas Yuliko.

print